Dreamhack Masters Malmö adalah Turnamen Counter Strike: Global Offensive yang di selenggarakan oleh Dreamhack. Turnamen ini di ikuti oleh 16 Tim terbaik di seluruh dunia dan memiliki total hadiah sebesar $250,000 atau sekitar 3,3 Miliar Rupiah

Pada babak Grand Final, Ninjas in Pyjamas atau NiP memenangkan turnamen dengan skor 2-0 mengalahkan Natus Vincere atau Na`Vi yang merupakan unggulan pertama dalam menjuarai Dreamhack Masters Malmö, Berikut ulasan nya.

26395862162_ba60174ce3_b
credit: dreamhack flickr

Dreamhack Masters Malmö, memiliki banyak kejutan bahkan sejak hari pertama. Kejutan terbesar yang terjadi di turnamen ini ialah performa Tyloo, tim pertama dari China yang lolos ke tunamen berkelas international. Tyloo berhasil mengalahkan Team Liquid sang semifinalis Major dan juga Luminosity sang juara major, untuk maju ke babak perempat final.

Pada babak final semua pengamat memprediksi Na`Vi dapat mengalahkan NIP dengan mudah, namun NIP juga menyiapkan beberapa strategi yang belum diketahui semua orang. Setelah bertarung dengan sang pelatih THREAT pada pagelaran MLG Major Columbus, kali ini NIP hadir lengkap dengan Pyth sebagai pemain kelima mereka.

26488158015_36b8af37a5_b
credit: dreamhack flickr

Pada map pertama de_dust2, Na`Vi mengawali CT side dengan Quad Kill oleh Edward pada babak pistol pertama, namun pada babak babak selajutnya NIP mampu mengejas ketertinggalan hingga skor menjadi 4-3 untuk NIP. Na`Vi mulai melancarkan serangan balik dan membalikan ketertinggalan hingga 8-4 untuk Na`Vi berkat Quad Kill dari GuardiaN yang baru saja sembuh dari cedera pergelangan tangan. Skor pada pertengahan pertama ialah 9-6 untuk keunggulan Na`Vi.

Baca Juga: Grup A MLG Major Columbus

Pada pertengahan kedua Na`Vi pun memenangkan babak pistol, tetapi pada babak selanjutnya NIP mampu merebut ronde meskipun hanya dengan pistol. NIP pun mulai menyusul hingga unggul menjauhi Na`Vi. Pada ronder ke-28 dengan skor 15-12 untuk NIP, Na`Vi dengan instruksi sang coach Starix mulai memenangkan beberapa ronde hingga skor tipis 15-14. Namun pada ronde terakhir pertahanan solid dari NIP memenangkan map pertama dengan skor 16-14.

26395720772_4c71677046_b
credit: dreamhack flickr

Pada map kedua de_cobblestone yang merupakan pilihan mereka, NIP mampu mendapatkan ronde pistol dan 2 ronde anti-eco selanjutnya. Na`Vi sempat membalas pada ronde buy ke-4, namun permainan hebat dari GeT_RiGhT mampu memenangkan ronde selanjutnya yang membuat uang dari Na`Vi berantakan. NIP mulai menjauh hingga skor menjadi 7-3, tapi permainan baik dari Seized mampu mengejar ketertinggalan dan pertengahan pertama berakhir tipis 8-7 untuk keunggulan Na`Vi.

Na`Vi memenangkan babak pistol kedua pada T side dan mulai menjauh hingga skor 13-7 untuk Na`Vi. NIP tidak menyerah begitu saja dan mulai menyusul perlahan berkat pertahanan dari Pyth, dan Xizt di Bombsite B serta f0rest dan Friberg di Bombsite A. Skor menjadi tipis 14-13 pada akhir ronde ke-27 ketika GeT_RiGhT harus di paksa melawan 2 anggota Na`Vi sendirian.

Pada ronde ke-28 uang dari Na`Vi mengalami reset karena pertahanan yang baik dari Friberg pada bombsite A dan membuat NIP imbang dan Na`Vi harus bermain dengan eco round, dan pada ronde terakhir Na`Vi masih harus bermain dengan senjata yang terbatas akibat dampak dari reset tersebut, dan akhirnya NIP menjadi juara Dreamhack Masters Malmö dengan skor akhir yang sama 16-14.

Baca Juga: Hasil Grup MLG Major Columbus

Juara Dreamhack Masters Malmö di kandang sendiri membuat NIP mengakhiri puasa gelarnya selama 18 bulan, dan membuat NIP kembali di perhitungkan sebagai salah satu tim yang terbaik di dunia berkat strategi apik dari sang coach THREAT. GeT_RiGhT yang emosional pun tidak kuasa menahan kebahagiaan nya.

26489552795_c56626099f_h
credit: dreamhack flickr

 

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply