Pembagian grup untuk MLG Columbus yang akan di selenggarakan pada tangga 29 Maret hingga 3 April 2016 telah di umumkan.

MLG Columbus adalah Major untuk Counter Strike Global Offensive yang di selenggarakan oleh Valve dan di Organisir oleh Major League Gaming. MLG Columbus adalah Major CSGO pertama yang memberikan hadiah hingga 1 Juta Dollar Amerika atau sekitar 13 Miliar Rupiah.

Berikut ini adalah ulasan tim-tim yang termasuk dalam Grup A

Grup A:

  • Ninjas in Pyjamas
  • Luminosity Gaming
  • Mousesports
  • FlipSid3 Tactics

Grup A MLG Major Columbus sendiri merupakan salah satu grup yang cukup berat, karena walaupun seeding telah di lakukan berdasarkan ranking kompetisi yang lalu, grup ini tetap memuat tim-tim yang sangat kuat di atas kertas, berikut adalah ulasan nya

www.gosugamers.net_

Ninjas in Pyjamas atau NIP adalah tim yang berasal dari swedia, tim ini beranggotakan para veteran CSGO yang sudah malang melintang di berbagai turnamen, bahkan dari tujuh kali pagelaran Major mereka berhasil juara sekali, tembus ke babak final tigakali, semifinal sekali, dan perempat final sekali. Kemampuan mereka sudah tidak di ragukan lagi, terutama paduan mematikan dari Christopher ‘GeT_RiGhT’ Alesund dan juga Patrik ‘f0rest’ Lindberg. Sejak di tinggal oleh Aleksi ‘allu’ Jalli, para pemerhati agak khawatir dengan kekuatan serang NIP, namun sejak bergabung nya Björn ‘THREAT’ Pers sebagai coach dan Jacob ‘pyth’ Mourujärvi sebagai pemain kelima, NIP menunjukan performa yang konsisten.

maxresdefault (1)

Luminosity Gaming adalah organisasi yang berasal dari Amerika Serikat yang beranggotakan pemain dari Brazil. Tim besutan Gabriel ‘FalleN’ Toledo ini relatif baru jika di bandingkan berbagai tim yang sudah malang melingtang. Tim ini awalnya lolos kualifikasi regional Brazil untuk turnamen MLG X-Games di Aspen, Colorado pada awal tahun 2015. Dan setelah itu mereka di rekrut oleh Keyd Stars dan berhasil tembus kualifikasi untuk Major ESL One Katowice di Polandia bahkan mereka berhasil mencapai perempat final. Lalu yang terakhir mereka bergabung dengan Luminosity dan mencapai perempat final di Major ESL One Cologne di Jerman. Pada akhir tahun mereka merekrut Tacio ‘TACO’ Filho dan Lincoln ‘fnx’ Lau untuk menggantikan anggota lama yang kurang memiliki kecocokan. Tidak lama setelah itu mereka berhasil mencapai perempat final lagi di Major Dreamhack Cluj-Napoca di Romania dan finish di final FACE IT Season 3 walaupun berbagai pihak meragukan kemampuan anggota baru tersebut. Dan pada tahun 2016, Luminosity memulai dengan gemilang dengan mencapai babak final Dreamhack Leipzig dan Intel Extreme Masters Season X di Katowice

20276107940_8be9d0b84a_o-730x410

Mousesports adalah organisasi asal Jerman yang beranggotakan pemain dari berbagai belahan eropa. Tim ini memiliki salah satu AWPer terbaik di dunia yaitu Chris ‘ChrisJ’ De Jong asal belanda, dan permain muda yang sangat berbakat Nikola ‘NiKo’ Kovač. Walaupun memiliki permain yang bagus, mousesports jarang sekali melaju jauh di berbagai turnamen kalah strategi dan kelas di bandingkan tim tim papan atas lain nya, akan tetapi NiKo merupakan pemain yang sangat sangat hebat. Mousesports lolos melalui kualifikasi yang di adakan di Columbus di awal bulan ini, akan menarik menyaksikan performa mousesports terutama NiKo di Major kali ini.

450px-FlipSid3_Tactics_at_DH_Cluj_2015

FlipSid3 adalah organisasi asal Amerika Serikat yang beranggotakan pemain pemain yang berasal dari russia dan ukraina. Tim yang di kapteni Andrey ‘B1ad3’ Gorodensky ini tidak dapat di pandang sebelah mata, walaupun secara kertas mungkin mereka merupakan yang paling lemah akan tetapi mereka memiliki strategi dan sinergi yang baik karena sang kapten telah bermain bersama Georgy “WorldEdit’ Yaskin, Vladislav ‘bondik’ Nechiporchyuk, dan juga Yegor ‘Markeloff’ Markelov dalam waktu yang cukup lama. Untuk markeloff sendiri, ia merupakan mantan anggota tim Na`Vi yang berhasil menyapu bersih seluruh turnamen Counter Strike 1.6 dalam kurun waktu tahun 2010-2011, sehingga kemampuan nya tidak di ragukan lagi.

Demikianlah ulasan tentang tim-tim yang akan bertarung dalam Grup A, saya tidak terlalu suka berpihak, tetapi untuk membuat analisis menjadi lengkap saya memprediksikan Ninjas in Pyjamas dan Luminosity akan berhasil melalui fase grup. Mousesports dan FlipSid3 sendiri mampu membuat kejutan dan sudah melalukan berbagai kejutan dengan mengalahkan berbagai tim-tim papan atas pada online match maupun LAN event dan bukan tidak mungkin salah satu dari mereka dapat melaju ke perempat final.

Stay Tuned untuk ulasan berikutnya tentang Grup B

Leave a Reply