Pasar laptop dengan dimensi layar 15.6 inch memang masih yang paling ramai. Wajar jika banyak vendor banyak merilis produk laptop 15.6 inch untuk berbagai segmen. Sedangkan untuk produk laptop 17 inch, rata-rata hanya tersedia beberapa SKU saja dan itupun hadir dengan spesifikasi chip grafis tingkat tinggi seperti GTX 1070. Dan seperti kita tahu, performa GTX 1070 sudah amat mumpuni kita andalakan untuk menjalankan aplikasi apapun yang biasa kita jalankan di PC Desktop. Kali ini, pemmzchannel ingin berpihak pada mereka yang prefer pada produk berlayar besar. Berikut, 5 pilihan Laptop 17 inch bertenaga Geforce GTX 1070 pilihan redaksi yang bisa kamu pertimbangkan saat ini.

1. Gigabyte P57X V7 – 001ID

Opsi pertama datang dari Gigabyte. Seri Gigabyte P57X V7 ini menawarkan performa Intel core i7 7700HQ dan Geforce GTX 1070 8GB GDDR5 dalam ketebalan barebone 28,6mm yang tergolong masih OK untuk handling. Di Indonesia, P57X V7 di banderol seharga 30 juta rupiah dengan konfigurasi tersebut di atas plus RAM 16GB pc 2400MHz, dual storage SSD 256GB + HDD 1TB 7200rpm, panel IPS 17.3 inch 1080p dan swapable ODD bay. Jadi, Gigabyte P57X memungkinkan anda untuk melepas DVD RW drive dan menggantinya dengan SATA storage ke 3.

Tampangnya mirip seperti Gigabyte P55K V5 yang pernah kita review. Masih mengambil aura mobil balap dengan paduan orange dan hitam. Paling menonjol adalah, P57X sudah di bekali dedicated macro key pada area keyboard yang penting fungsinya untuk menyimpan kombinasi tombol keyboard bagi gamer maupun profesional. Kualitas layar IPS pada Gigabyte P57X V7 ini juga merupakan salah satu yang selalu mendapat nilai positif dari banyak reviewer internasional. Karena itu, kamipun merekomendasikan nya sebagai salah satu laptop untuk para profesional berkekuatan GTX 1070. Gigabyte P57X merupakan laptop 17 inch dengan GTX 1070 paling terjangkau di katalog pemmz.com.

Baca juga : Review Gigabyte P55K V5

2. MSI GT73VR 7RE TITAN PRO – 638ID


MSI CoolerBoost Titan masih menjadi fitur terdepan yang di tawarkan produk ini dan menjadi sales poin utama. Hal ini bukan tanpa sebab. Seperti kita ketahui, konsekwensi dari laptop yang menawarkan konfigurasi hardware kelas entusias (bahkan tersedia SKU dengan dual GTX 1070 SLI), adalah overheat. MSI menggadang-gadang Coolerboost Titan lebih baik hingga 30% dalam mendinginkan komponen CPU dan GPU dibanding kompetitornya yang menawarkan spesifikasi yang sama. Serupa dengan Gigabyte P57X, MSI GS73VR juga mengandalkan CPU quad core Intel core i7 7700HQ sebagai otak utama. Sedangkan untuk GPU, ia menawarkan Geforce GTX 1070 8GB GDDR5 yang sama dengan Gigabyte P57X. Sejatinya, MSI GT73VR memiliki varian dual GTX 1070. Hanya saja, tidak beredar di Indonesia. Tapi jika anda tertarik, pemmz tentu bisa menyediakannya 😉

Personal, kami paling menyukai experience yang diberikan keyboard pada MSI GT73VR ini. Nama besar Steelseries memang bukan omong kosong semata. Jika anda mencari suasana meriah di atas workstation, kami juga merekomendasikan GT73VR ini. Backlight RGB terlihat sangat dominan, ditambah silver lining di setiap tepi keycaps, menjadikan pancaran LED makin massive.

3. ASUS ROG G752VS(KBL) – BA358T (Ironman Metal)

Gak sopan rasanya tidak mengikut sertakan sang raja baru di dunia laptop gaming Indonesia saat ini. Nama besar ROG memang tak terwujud dalam semalam. Barisan inovasi serta di dukung strategi marketing yang baik, berhasil menjadikan produk mereka opsi utama dalam benak calon pengguna laptop gaming. Termasuk produk terbaru laptop ROG 17 inch mereka ini yang diberi nama Asus ROG G752VS(KBL) yang menjadi salah satu pilihan laptop 17 inch ber GTX 1070.

Versi KBL ini hanya berubah disisi CPU-nya saja. Versi standar yang awalnya menggunakan core i7 6700HQ menjadi i7 7700HQ. Sebenarnya ada versi G752VS versi yang menggunakan unlock Intel CPU. Sayangnya, yang masuk secara resmi di Indonesia hanya versi i7 7700HQ. Padahal sayang banget, karena salah satu kelebihan Asus ROG G752VS ada di sistem pendingin yang menggunakan jenis vapor chamber. Seperti biasa, anda tetap bisa kok pesan ke pemmz versi yang menggunakan i7 7820HK. Otomatis, di Indonesia, hanya Asus ROG GX800 yang menawarkan CPU Intel seri K, core i7 7820HK. Mau sekalian pesan GX800? READY!!

Baca juga : Ini Alasan Harga Asus ROG GX800 di Indonesia Mencapai 95 Juta Rupiah

Adapun sales poin lain dari Asus ROG G752VS adalah panel display yang mendukung G-Sync dan dual PCIe SSD 256GB yang di RAID 0. Poin terakhir menjadikan ia salah satu laptop dengan performa storage tercepat saat ini.

4. Aorus X7 V6 – 001ID

Aorus merupakan sub-brand Gaming dari Gigabyte yang akhir-akhir ini namanya juga di pakai untuk produk-produk komponen PC seperti Motherboard dan GPU card. Jauh sebelum itu, Aorus hanya merepresentasikan produk laptop Gigabyte yang di dedikasikan untuk kebutuhan gaming. Sales poin dari Laptop Aorus sendiri adalah dimensi ultraslim-nya yang berkisar antara 21 hingga 23 mm, Namun menawarkan spesifikasi seperti yang ditawarkan Asus ROG G752VS.

Untuk sebuah laptop setipis ini, menggunakan processor seri K adalah sesuatu yang patut di apresiasi. Anda bisa merasakan performa i7 6820HK dan paduan Geforce GTX 1070 yang akan berakselerasi maksimal tanpa kemungkinan bottleneck antar keduanya. Aorus X7 V6, juga menawarkan fitur Fusion Keyboard yang memungkinkan tiap tuts keyboard memendarkan backlit dengan warna yang berbeda-beda. Aorus X7 V6 menawarkan panel dengan teknologi nvidia G-Sync, refresh rate 120Hz dan respon time 5ms untuk perpindahan frame paling halus dalam skenario game dengan scene komplek seperti game balap.

Baca juga : Lagi, Aorus Raih Innovation Award di ajang CES lewat Aorus X5 Kabylake

5. Alienware 17 R4 Kaby Lake

The King is back. Slogan itu nampaknya memang benar-benar nyata. Setelah namanya yang timbul tenggelam selama beberapa tahun terakhir ini, ditambah serangan produk-produk Taiwan dan China, akhirnya sang pelopor kembali menggebrak pasar yang dulu sempat ia kangkangi sendiri. Hadir dengan desain baru yang kembali tegas dan makin solid, Alienware 17 R4 menawarkan hardware terkini yang cukup cepat proses pengaplikasiannya. FYI, biasanya Alienware sering terlambat beberapa bulan untuk produk dengan spesifikasi terupdate.

Fitur-fitur yang sebelumnya sudah ada di seri sebelumnya, kembali di lengkapi. Seri ini juga hadir dengan pilihan CPU hingga i7 7820HK yang bisa di overclock lebih cepat. Untuk versi 1070, sayangnya anda harus puas dengan i7 7700HQ. Tapi sudah lebih dari cukup untuk menjalankan berbagai game juga konten-konten VR yang terbaru. Anda yang mencari durabilitas tingkat tinggi, layout sistem yang paling mendukung proses upgrade, fitur Tobii Eye tracking, dan tentunya desain gaming khas alienware yang space craft banget, New Alienware 17 R4 sudah bisa di pesan di pemmz.com.

6. MSI GT72S 6QE Dominator Pro G – 263ID (alternatif)

Membahas seri tahun lalu memang langsung terlihat tidak menarik. Tapi jika anda kami beritahu tentang harganya yang mendapat banyak diskon, mari bertaruh, anda akan mulai KEPO dengan MSI GT72S 6QE ini. Di banderol dengan harga terbaru yakni Rp. 23.499.000,00 (Mei 2017), seri ini mendapat diskon mencapai 16,5 juta rupiah dari harga awal 40 juta. Mari nomor duakan spesifikasi, pikirkan kembali benefit yang di tawarkan oleh sebuah produk yang pernah menjadi flagship di jamannya.

Panel IPS super bright, opsi upgrade rata kanan, build quality tingkat tinggi, dan sistem pendingin yang sangat baik, bahkan yang terbaik sebelum MSI merilis Cooler Boost Titan untuk seri GTX 10 mereka, menjadikan produk ini sebuah investasi bagi anda yang tak terlalu memprioritaskan performa chip grafis. Dan hey, ia menawarkan GTX 980M 8GB GDDR5 bro. Gak bisa di buat main-main juga. So, untuk kamu yang termasuk tipikal tersebut di atas, sikat aja langsung ni MSI GT72S sebelum kehabisan. Toh performa GTX 980M masih mampu di ajak bersaing dengan GTX 1070.

7. Versi VIDEO

8. Related

4 COMMENTS

    • Apa dimensi jadi concern bro?
      kalau tidak terlalu mementingkan dimensi yang tipis, Alienware 17 atau MSI GT73
      Kalau perlu dimensi tipis, dan penggunaan gak terlalu panjang dalam sehari, Aorus X7
      Untuk yang paling tengah2, Gigabyte P57X

    • kita lebih memberi referensi bro.
      untuk konsultasi lebih, bisa pm aja. mungkin mas bro mau cerita dari sisi kebutuhan, selera design dll. nanti kita bantu kerucutkan kepilihan yang lebih cocok

Leave a Reply