Dell Inspiron 15 7567 – Laptop Gaming dengan GTX 1050 Ti Paling Terjangkau?

1

Seri ini sempat viral di pemmzchanel, usut punya usut, di luar sana, Dell Inspiron 15 7567 ini di banderol mulai dari $799 atau sekitar 10 juta rupiah. Di artikel review kali ini, pemmzchannel akan ajak kalian yang sudah menunggu seri ini di review, untuk sama-sama melihat fakta yang akhirnya di berlakukan untuk pasar Laptop gaming Indonesia.

Desain, Build Quality dan Handling

Tampak atas, Dell Inspiron 15 7567 ini sepintas mirip dengan Dell Pandora 7447 atau Inspiron 15 7559 yang keduanya pernah pemmzchannel review. Finisihing didominasi tekstur rubber finish yang membuatnya kesat. Saat dibuka, sepintas juga seperti identik. Setelah diperhatikan, ada perubahan konsep pada engsel LCD, dari jenis dual ke model centre. Yang lebih mencolok, sisi depan dan belakang diberi ornament hexagonal dengan paduan dual tone merah hitam. Tak hanya itu, karena engsel yang dipindah ke tengah, memungkinkan Dell lebih leluasa membentuk bagian exhaust. Hasilnya, area exhaust jadi kece badai, bisa kesaing nih Lenovo Y700.

Build quality gak usah di ragukan deh, Silakan Tanya sama yang sudah pakai 7447, Rigid banget walau bukan dari bahan logam. Banyak area sudut yang dibuat membulat, dan minim sekali area yang masih terasa tajam. Rubberize surface mendukung sisi handling laptop seberat 2.75 KG ini, sayangnya ini fingerprint magnet yang kuat, dan agak sudah dibersihkan.

Baca juga : Review Dell Inspiron 14 7460 – Sub Notebook Rasa XPS yang Terjangkau Dengan Performa lebih Powerfull

Display Panel & Workstation

Dell Inspiron 7567 menggunakan panel TN 1080p berlapis matte. Kontrast dan brightness nya OK, tapi tidak demikian dengan color accuracy nya. Tuts keyboard model chicklet yang empuk banget, cocok ni buat gamer cewek karena fillnya yang gak memberi perlawanan berarti. Touchpad model one surface dengan align merah di sekelilingnya, mirip dengan seri sebelumnya. Lebih jelasnya, bisa lihat video di atas ya mas bro.

Spesifikasi & Upgrade Option

Dell-Inspiron-7567-upgrade-option
Dell-Inspiron-7567-upgrade-option

Meneruskan lineup Inspiron 15 terdahulu, spesifikasi yang ditawarkan masih di segmen yang sama. Jika sebelumnya menggunakan GTX 960M, seri 2017 menggunakan GTX 1050Ti yang walaupun secara performa berada di atas GTX 960M, tapi tetap satu kasta. Sisi CPU juga di upgrade dengan i7 dari keluarga Kaby lake 7700HQ. Otomatis, ia mendukung DDR4 minimal hingga pc 2400MHz. SKU yang beredar di Indonesia sendiri membawa DDR4 kapasitas 8GB. Untuk storage, ia menawarkan hybrid storage SSD128GB untuk system dan HDD SATA 500GB untuk partisi DATA, tanpa ODD. Anda masih bisa upgrade part RAM dan storage ke kapasitas yang lebih besar. Namun sayangnya, Dell Inspiron 15 7567 tidak memberi access door khusus untuk maintenance. Tapi seperti halnya Inspiron 7559, anda hanya perlu membuka 1 buah baut untuk membuka bagian bottom cover. Battery berkapasitas 74Wh juga tidak memungkinkan di akses dari luar, istilahnya, semi-detachable. Untuk compatibility list, silakan hubungi tim Pemmz Techie aja ya. Untuk konektifitas, ia sudah menggunakan gigabit LAN, wifi a/c dan juga Bluetooth 4.1.

I/O Port & Power Adapter

This slideshow requires JavaScript.

Jejeran I/O port yang ditawarkan Inspiron 7567 masuk kategori standar. Yang agak disayangkan, bahkan USB 3.1 type C belum hadir di laptop se-Sangar ini. Di tambah lagi bagian depan yang tidak mungkin di tempatkan I/O port karena mengedepankan eksterior. Bagian belakangpun tidak digunakan untuk menempatkan I/O port tambahan. Dell Inspiron 7567 dibekali power adaptor berkekuatan 130 Watt dengan model tips khas Dell.

Baca juga : Review New Alienware 15 2016 – Kembali Tampilkan Aura sang Makhluk Asing Sejati

Performa Dan Temperatur

review-dell-inspiron-7567-indonesia-coolingDengan Intel core i7 7700HQ dan Geforce GTX 1050Ti, performa keseluruhan Dell Inspiron 15 7567 mirip dengan Asus ROG GL553VE yang pernah kita review. Tapi penggunaan dual fan dan heatsink berdimensi besar, menjamin laptop ini lebih mampu bertahan dalam jangka waktu hingga dua kali sebelum harus tunduk pada ketentuan TDP. Harga 15,5 juta yang ditawarkan amat sangat kompetitif untuk bersaing dengan Asus ROG GL553VE atau Acer Aspire VX15. Kembali ke anda, jika anda tidak terlalu membutuhkan kualitas display panel yang hanya punya poin posistif di brightness distribution-nya, Inspiron 7567 Menawarkan anda build quality dan cooling system yang sangat baik.

Conclusion

Entah bagaimana bisa Dell berhasil membuat Inspiron 7567 menawarkan harga paling menarik di banding kompetitor lain yang menawarkan GTX 1050Ti yang sama. Mengurangi investasi di sisi LCD pun nampaknya terhitung belum masuk jika mempertimbangkan brand ini adalah brand asal Amerika. Ditambah desain yang maskulin banget, wajar banyak inquiry yang masuk ke pemmzchannel untuk menyediakan opsi upgrade LCD ke versi IPS.

Bagaimana? Ingin ikut ambil Dell Inspiron 15 7567 dan lakukan upgrade LCD ke versi IPS? Langsung kontak pemmz di 021-56973669 ya

pemmz easter promo

1 COMMENT

Leave a Reply