Asus Zenbook di ZenCreator FI PCN

Dalam acara Asus ZenCreator hari ini, 15 Maret 2017, Asus memperkenalkan beberapa kelebihan dari line-up Zenbook terbaru mereka seperti Asus Zenbook UX303, Asus Zenbook UX306 dan Asus Zenbook UX309. Metode yang dilakukan ialah dengan menggandeng beberapa KOL atau Key Opinion Leader. Kebanyakan mereka yang sudah cukup punya nama seperti Giring Nidji, Bayu Skak, Eka Gustiwana dan lain-lain.

Notebook saat ini sudah bukan lagi hanya sekadar perangkat pendukung kerja, menyelesaikan tugas-tugas kantoran. Peranannya sudah semakin meluas dan telah menjadi sebuah perangkat yang mendukung berbagai penciptaan konten, bahkan bisa juga menjadi sebuah sumber inspirasi kreatif bagi penggunanya. Hal inilah yang menjadi alasan Asus menggunakan para kreator konten untuk membantu mensosialisasikan kelebihan produk mereka terutama line-up Zenbook.

ASUS melihat kecenderungan di atas dan menginisiasi ZenCreator, sebuah wadah yang terdiri dari komunitas elit, yakni pengguna Asus ZenBook, ultrabook tipis dan elegan berbasis Windows 10, yang datang dari berbagai segmen di industri kreatif di tanah air.

Asus Zenbook di ZenCreator Galip Fu Country Marketing PCN“Siapapun yang memakai ASUS ZenBook untuk menemani beragam aktivitasnya sehari-hari biasanya bukan pengguna perangkat komputasi pada umumnya,” sebut Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia. “Pengguna ASUS ZenBook merupakan pengguna yang bisa mengreasikan sebuah karya kreatif, membuat sesuatu yang bisa memberikan inspirasi bagi orang lain,” sebut Galip.

ZenCreator sendiri, Galip menambahkan, adalah pengguna ZenBook yang berhasil menghadirkan sesuatu bagi seluruh dunia. “Komunitas pengguna di dalam ZenCreator merupakan orang-orang yang pertama yang mencetuskan sesuatu ataupun menciptakan sesuatu. Seseorang yang membuat perubahan,” ucapnya.

Kalangan pengguna yang tercakup dalam ZenCreator sendiri sangat beragam. Mulai dari blogger yang menciptakan karya tulis yang inspiratif, YouTuber yang membuat konten video yang menyentuh, fashion designer yang menghadirkan mahakarya adibusana, fotografer yang mengabadikan momen-momen luar biasa, arsitek yang membuat rancang bangun hingga menjadi tonggak sejarah, sampai para musisi yang mempersembahkan musical masterpiece yang tak lekang oleh waktu.

“Pada dasarnya, seluruh pengguna ZenBook yang bisa membuat sesuatu yang dapat menginspirasi orang lain merupakan mereka yang disebut sebagai ZenCreator,” sebut Galip. “Dengan ASUS ZenBook, pengguna seperti ini boleh berbangga telah menjadi bagian dari ZenCreator,” ucapnya.

Lini ZenBook Pendukung Kreativitas
Demi mendukung para insan-insan kreatif untuk menelurkan mahakaryanya, ASUS telah menghadirkan beragam varian produk di lini ASUS ZenBook di Indonesia. Beberapa varian terbaru yakni seri UX310, UX330, beragam varian UX360 dan ASUS ZenBook 3 UX390 yang paling fenomenal.

ASUS ZenBook UX310UQ merupakan notebook ultra tipis, ultra elegan dan menawarkan performa non stop. Hadir dengan pilihan warna Quartz Grey atau Rose Gold, ia punya ketebalan hanya 18,35 milimeter. Bahan aluminium alloy yang digunakan membuat bobotnya hanya 1,4Kg, dan spun-metal finish khas ZenBook dengan concentric cirlce membuat desainnya lebih elegan dan tak lekang dengan waktu.

Preview Asus Zenbook UX303UA PCNASUS ZenBook UX330UA menawarkan tampilan yang elegan serta dengan baterai yang mampu bertahan sepanjang hari. Dengan ketebalan 1,3cm dan bobot 1,2kg, ultrabook dengan warna Mineral Grey serta Rose Gold tersebut mampu menyediakan masa aktif baterai hingga 12 jam. Baterai Lithium-Polymer yang digunakan juga menawarkan siklus pengisian yang lebih banyak sehingga ketahanan baterai lebih baik dalam jangka panjang.

Baca Juga : ASUS ZenBook UX330UA – UltraBook Berspesifikasi Menengah Dengan Desain Wah

ASUS ZenBook Flip UX360CA adalah ultrabook lipat yang hening. Desain fanless yang digunakan membuat pemilik notebook dengan pilihan warna Icicle Gold dan Mineral Grey ini dapat berkonsentrasi menelurkan ide-ide kreatif tanpa terganggu suara kipas pendingin prosesor. Penggunaan storage berbasis SSD SATA 3 M.2 juga menawarkan performa yang tinggi, sekaligus juga tanpa kebisingan.

ASUS ZenBook Flip UX360UA menawarkan fleksibiltas layar hingga 360°. Dengan desain ultra tipis dan ketajaman layar Quad HD+ resolusi 3200×1800, nilai color gamut notebook ini mencapai 72% persen NTSC. Kaleidoskop warna yang terang dan akurat, dikombinasikan dengan tingkat kecerahan layar 350cd/m2 dan IPS display membuat tampilan layar terasa nyata dan hidup, dari berbagai sudut.

Baca Juga : Buyers Guide : ASUS Zenbook Flip UX360UAK – Ultrabook Premium Modular dengan Spesifikasi Variatif

ASUS ZenBook Flip UX360UAK menawarkan manfaat yang serupa dengan UX360UA. Namun demikian, ia lebih ditujukan pada para content creator yang membutuhkan performa yang lebih dahsyat karena menggunakan prosesor Intel Core generasi terbaru yakni KabyLake yang menawarkan performa yang jauh lebih tinggi, namun di saat yang sama dengan penggunaan energi yang jauh lebih hemat.

ASUS ZenBook 3 UX390UA merupakan sebuah notebook dengan konsep komputasi masa depan. Setiap komponen didesain secara presisi dan detail serta elegan hingga membuat ZenBook 3 menjadi ZenBook terbaik. Ia memiliki ukuran yang lebih tipis, ringan, kuat, dan performa luar biasa dan merupakan laptop  tercanggih yang ada di dunia.

 

pemmz header

Leave a Reply