ASUS ZenBook UX330UA – UltraBook Berspesifikasi Menengah Dengan Desain Wah

Preview Asus Zenbook UX303UA PCN

ASUS secara resmi menghadirkan generasi ultrabook andal terbarunya yakni ASUS ZenBook UX330UA untuk pasaran Indonesia. Pada notebook ultra tipis generasi terbarunya ini, ASUS mengandalkan keanggunan, portabilitas, serta performa perangkat untuk membantu para pengguna premium bermobilitas tinggi.

Perangkat ultrabook yang membawa brand ZenBook sendiri terkenal dengan basis desainnya yang cantik dan elegan, dengan performa kelas atas berkat dukungan prosesor tertinggi dan sistem operasi Windows 10. Pengguna akan dimudahkan ketika bermobilitas karena bodinya yang slim sehingga sangat ringan untuk diajak bepergian.

“Buat kami ultrabook terbaik bukanlah sebuah perangkat yang hanya mengandalkan semata-mata performa, melainkan juga mampu menjadi solusi untuk penggunanya,” ucap Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia. “ZenBook dedikasikan untuk itu, agar bisa menjadi menjadi sarana bagi pekerja mobile maupun wahana untuk mendongkrak citra dan penampilan penggunanya,” ucapnya lagi.

Spesifikasi dan Harga ASUS ZenBook UX330UA

CPU Intel® Core™ i5-7200U
Operating System Windows 10 Home
Memory 8GB DDR3L 1600MHz up to 16GB SDRAM
Storage 265GB SATA3 M.2 SSD
Display 13.3″ (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) with 72% NTSC with IPS
Graphics Intel® HD Graphics 515
Input/Output 1x Microphone-in/Headphone-out jack, 2x USB 3.0 ports, 1x USB-C Gen 1 (up to 5 Gbps), 1x HDMI, 1x SD card reader, Volume up/down
Camera HD Web Camera
Connectivity Integrated 802.11a/b/g/n/ac (WIDI Support), Bluetooth V4.1
Audio Built-in Stereo 1.6 W Speakers And Digital Array Microphone

ASUS SonicMaster Technology with Harman/Kardon

Battery 3 Cells 57 Whrs Polymer Battery, up to 12 hours
Dimension 323 x 220 x 13.9 mm (WxDxH) (w/ 3cell battery) / 32.3(W) x 22.3(D) x 1.84 ~ 1.90 (H) cm
Weight 1,2Kg with Battery
Colors Grey
Price Rp13.799.000
Warranty 2 tahun garansi global

 

Desain, Handling, dan Upgrade Option

Selain desainnya yang tipis dengan ketebalan hanya 13.5mm, balutan bodi perangkatnya yang terbuat dari bahan metal dengan gaya concentric circle khas ASUS, menjadi magnet tersendiri yang mampu memancarkan aura keindahan bagi perangkat ini. Dengan berat hanya 1,2KG termasuk battery 3 cell berdaya maksimum 57Whr, ASUS ZenBook UX330UA diklaim mampu menemani kita bekerja tanpa asupan listrik hingga 12 jam.

Asus Zenbook UX303UA Disassembly
Property of ultrabookreview.com

Untuk Upgrade Option, nampaknya bukan salah satu sales poin laptop ini. Tanpa opsi SATA 2.5-inch, ASUS ZenBook UX330 hanya menawarkan slot M.2 yang secara default sudah terisi sebuah SSD M.2 256GB yang dapat ditambah menjadi 512GB. Sayangnya, SSD yang didapat masih berinterface SATA. Belum di pastikan, slot M.2 nya mendukung PCIe SSD x4 atau tidak. Untuk RAM, ia juga tak menawarkan opsi upgrade karena tidak menyediakan slot kosong. FYI, RAM 8GB-nya onboard alias tertanam mati.

Workstation, Port dan Konektifitas

Seperti pendahulunya, ASUS ZenBook UX330UA juga dibekali oleh Keyboard yang empuk ketika ditekan dan berfitur backlit LED. Belum kami ketahui terkait berapa mm keytravel yang ditawarkan. Untuk Touchpad, dimensinya yang lebar dimanfaatkan Asus untuk membenamkan fitur hand-writing recognation.

Audio yang ditawarkan cukup OK, beberapa reviewer luar menyatakan tingkat akurasi suara dan detailnya sangat baik. ASUS ZenBook UX330UA menggunakan speaker dengan konfigurasi 2.0.

LCD Kualitas Tinggi dan Durabiltas Baterai Panjang

Asus Zenbook UX303UA display quality

ASUS ZenBook UX330UA menggunakan panel sebesar 13,3 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080). Sisi LCD panel berteknologi IPS ini merupakan salah satu nilai jual karena menawarkan tingkat sRGB hingga 98%. Jelas, hal ini dirancang khusus untuk para professional yang seringkali berkutat dengan aplikasi desain grafis dan multimedia lain.

Tak hanya masa aktif baterai yang mampu memasok daya untuk kebutuhan hingga seharian bekerja, baterai pada notebook yang dipasarkan di harga Rp13.799.000 ini juga punya siklus pengisian ulang yang jauh lebih banyak. Ini dimungkinkan karena baterai Lithium-Polymer mampu tetap mempertahankan kapasitas muatannya dengan baik meskpun telah melalui ratusan kali siklus charging. Dengan kata lain, baterai tidak cepat drop.

Kesimpulan

ASUS ZenBook UX330UA merupakan Ultrabook dengan sokongan hardware terkini yang dibalut kemewahan khas Asus Zenbook series. Panel ultra bright dengan output warna yang tajam, akan jadi teman yang setia sekalipun di luar ruangan. Handling yang baik ditambah ketahanan battery hingga 12 jam, menjadikan laptop ini pilihan yang sulit dilewatkan bagi para profesional yang penuh mobilitas. Tertarik? Pesan di pemmz.com sekarang untuk menjadi yang pertama merasakan semua kehebatan ASUS ZenBook UX330UA ini.

loading...

2 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan