Nah ini, Spesifikasi Laptop Minimum untuk DotA 2

spesifikasi Laptop minimum untuk DotA 2

Karena banyak banget yang bertanya, kenapa saat anda bermain dota 2, terutama di laptop, sering mengalami yang namanya “LAG” atau macet – macet. Nah, hal ini bisa jadi karena spesifikasi di laptop anda yang kurang mendukung. Lalu, apa saja sih syarat minimun untuk bermain game yang satu ini?. Kali ini Pemmzchannel akan memberikan beberapa informasi terkait spesifikasi Laptop minimum untuk DotA 2.

Dota 2 adalah sebuah permainan multiplayer online battle arena, merupakan sekuel dari Defense of the Ancients pada Warcraft 3 : Reign of Chaos dan Warcraft 3 : The Frozen Throne. DotA 2 dikembangkan oleh Valve Corporation, terbit juli 2013 dota 2 dapat dimainkan secara gratis pada operation system Microsoft Windows, OS X and Linux. Dota 2 dapat dimainkan secara eksklusif melalui distributor resmi valve, Steam.

Spesifikasi Laptop Minimum untuk DotA 2

–      OS : Windows 7

–      Memory: 4 GB RAM

–      Processor : Dual core from intel or AMD at 2.8 GHz

–      Sound Card: DirectX Compatible

–      Graphics: nVidia GeForce 8600/9600GT, ATI/AMD Radeon HD2600/3600

–      Hard Drive: 8 GB available space

–      Network: Broadband Internet Connection

–      DirectX: Version 9.0c

Di luar spesifikasi hardware, Koneksi juga sering sekali menjadi masalah lantaran game ini harus selalu terhubung ke server. Bagi para gamer khususnya, lebih memilih bermain di i-Cafe dari pada di rumah yang mereka ketahui, kurang stabil koneksinya. Sebaiknya, jangan mengandalkan koneksi mobile atau wireless GSM / CDMA, sekalipun sudah 4G. Karena koneksi nirkabel semacam itu sangat bergantung dari performa BTS. Apalagi jika daerah anda merupakan daerah padat penduduk, yang menambah kemungkinan anda terpental dari in-game karena lost connection.

Beberapa kali kami juga menerima keluhan bahwa laptop yang digunakan sering mengalami gangguan performa berupa framerate drop / FPS drop yang signifikan. Walaupun sudah di setting se-minimal mungkin tapi hasilnya tetap saja sama. Hal ini bisa disebabkan oleh keadaan hardware dalam laptop anda yang sudah terserang panas akibat di ajak bermain terlalu lama. Tips paling utama adalah, usahakan bagian pendingin mendapat support yang baik. Anda bisa tambahkan cooling pad, atau selalu bermain dalam suhu kamar minimal 22 derajat. Sebaiknya anda juga jangan terlalu memaksakan kualitas grafis. Karena hal ini akan lebih menyiksa hardware anda. Menurut banyak pemain dota 2, mereka sudah sangat nyaman bermain pada FPS 50.

Baca juga : Apa yang Harus Dilakukan ketika Membersihkan PC

Nah, itu tadi info spesifikasi Laptop minimum untuk DotA 2 yang kita tambahkan beberapa tips pendukung, semoga bermanfaat. Jika ada saran dan tambahan, kita tunggu di kolom komentar ya.

Inspirasi

pemmz-gr8est

Tinggalkan Balasan