ECS LIVA ZE, Yang ini Solusi Mini-PC Hemat Daya untuk Pengguna Komersial

ECS Liva ZE Indonesia PCN

Kenapa ada kata “yang ini”? Karena ECS juga punya solusi untuk end-user yang lebih membutuhkan Mini-PC untuk kebutuhan rumahan dan office task. Bukan karena ECS Liva ZE ini tidak mumpuni kemampuannya dibanding Liva XE, tapi lebih karena ia menawarkan sesuatu yang tidak di tawarkan produk lain, khususnya untuk kalangan komersil. Apa hayo..? Cek this out.

2 Serial Port (RS232)

ECS Liva ZE Serial Port Aplication PCNYupz.. jenis IO ini yang ditawarkan oleh ECS Liva ZE. Jenis IO port yang sudah lama ditinggalkan sebenarnya. Tapi, jika kita melihat ke banyak usaha atau industri, port jenis ini masih banyak sekali digunakan. Sebenarnya jika kita lihat sekarang ini, apa yang tidak bisa di konversi ke interface USB? Hampir tidak ada sebenarnya. Tapi masalahnya, seringkali datang dari software atau aplikasi yang tidak berjalan sempurna saat menggunakan konverter. ECS sangat jeli melihat peluang ini, karena sebuah usaha micro atau menengah, akan lebih memilih upgrade PC lama mereka dari pada merombak aplikasi sistem yang tentunya membutuhkan banyak end-to end solution.

Lebih Upgradeable

ECS Liva ZE Serial Port PCNWalau datang dengan konfigurasi tanpa RAM dan internal storage, Tapi Liva ZE menawarkan 2 slot So-Dimm DDR3L yang bisa menampung hingga kapasitas 8GB (2x4GB). Sedangkan untuk storage ia menawarkan 2 jenis storage interface, 2,5-inch SATA dan m.2 slot 2242. Bisa dikatakan, ECS Liva ZE di jual dengan sistem barebone yang siap di sesuaikan dengan kebutuhan calon pengguna.

Baca juga : ECS LIVA XE – Solusi Komputasi Praktis untuk Kaum Nomaden

Full IO Option

ECS Liva ZE Serial Port Front Panel PCNSedikit kembali membahas IO, ECS Liva ZE tidak hanya menawarkan port serial yang unik. Untuk sebuah mini-PC, port IO yang ditawarkan ECS LIVA ZE jauh lebih lengkap dari produk sejenis. Di bagian yang kami anggap front panel, Ada 2 jenis port USB 3 di sini, 3 buah Type A dan sebuah lagi type C gen 2 (10gbps). Untuk display-out option, ia menawarkan sebuah HDMI 1.4 dan mini DisplayPort di real panel. Dengan hadirnya DisplayPort, ECS Liva ZE menawarkan ekspansi display hingga resolusi 4K. Masih di rear panel, terdapat dua (2) buah RJ45 port yang juga seringkali dibutuhkan oleh sebuah PC administrator. Karena umumnya, PC yang mencatat database memerlukan koneksi khusus ke server database (selain koneksi Internet) yang tidak bisa diwakili oleh WiFi dengan jangkauannya yang terbatas.

  • WiFi ac + Bluetooth 4.1

Untuk memenuhi standarisasi PC modern, ECS Liva ZE juga dilengkapi koneksi wireless terkini yakni WiFi adapter versi ac dan bluetooth 4.1. Dua interface ini pasti sangat dibutuhkan jika Liva ZE ini di daulat untuk menggantikan PC di perkantoran yang terlalu makan banyak daya listrik hanya untuk mengetik laporan.

Baca juga : Review ECS Liva One – Tampilan Mini PC, Tenaga Desktop PC

Spesifikasi, Harga dan Ketersediaan ECS Liva ZE

ECS Liva ZE Serial Port Back Panel PCNPlatform
Intel® Apollo Lake Celeron® N3350 SOC

Memory
2 x SO-DIMM Memory DDRR3L Up to 8GB

Expansion Slot
1 x M.2 for SSD (SATA 2242)
1 x 2.5” HDD

I/O Port & Connectivity
1 x Combo Jack
1 x Digital Mic
2 x Gigabit LAN
3 x USB3.1 Gen1 Ports
1 x USB3.0 Type-C port
1 x HDMI Port (HDMI 1.4)
1 x mDP Port

Wireless
Intel® WiFi 802.11ac & Bluetooth 4.0

PCB Size
115 x 111 mm

Dimension
117 x 128 x 51 mm

VESA
Supports 75mm / 100mm

Adapter
Input: AC 100-240V,Output: DC 19V / 3.42A

OS Support
Ubuntu 16.04 LTS
Windows 10
*Recommends to install Windows, ECS does not provide other OS installation technical support.

Accessory
1 x Power adapter
1 x VESA Bracket
6 x VESA Mount Screws
Quick Guide & Driver DVD

ECS Liva ZE yang akan di jual di Indonesia adalah seri dengan opsi CPU paling rendah yakni, Intel® Apollo Lake Celeron® N3350 SOC. Jadi, karena ia dijual dengan konsep barebone, harga yang ditawarkan yakni rp 2,500,000, belum termasuk RAM dan storage. Jadi jika anda tertarik, siapkan dana ekstra untuk membuatnya siap pakai. Sebagai informasi, PEMMZ menyediakan paket lengkap ECS Liva ZE siap pakai dengan konfigurasi Ram 4GB dan m.2 SSD 128GB dengan harga 4,5 juta (termasuk windows 10 original).

Tertarik? silakan hubungi nomor telfon kita di 021-56973669 atau WA di 081210802845 untuk informasi lebih lanjut. Pemmzchannel sangat yakin, ECS Liva ZE ini merupakan solusi bagi target efisiensi daya untuk berbagai jenis usaha dan individu yang membutuhkan PC dengan spesifikasi office dan multimedia. Untuk kalangan komersil, ECS Liva ZE adalah jalan keluar bagi banyak PC lawas anda yang haus daya dan mulai rewel.

Dapatkan ECS Liva ZE di www.pemmz.com

pemmz-gr8est

Tinggalkan Balasan