amd-esports-indonesiadota-2-championship-pcn

Berlangsung dari 10 hingga 12 Maret 2017, bertempat di Pluit Village Jakarta Utara, AMD kembali menghelat acara eSport yang masuk dalam program global AMD guna pengembangan dunia eSport khususnya di Indonesia. Selain itu, ada beberapa hal yang melatarbelakangi event AMD eSport DOTA 2 Championship ini, antara lain :

Moment Yang Tepat untuk Ryzen dan Polaris

Kita tahu, AMD sedang dalam puncak popularitas sejak Ryzen menggebrak pasar semi konduktor belakangan ini. Sebelumnya, AMD sukses mengibarkan arsitektur Polaris sebagai terobosan di dunia chip grafis dengan keutamaan “price to performace” -nya. Event AMD eSport DOTA 2 Championship ini digunakan AMD untuk unjuk gigi akan gabungan performa kedua chip ini yang diklaim mampu memberikan pengalaman luar biasa dengan harga yang terjangkau.

Baca Juga : Preview – AMD Ryzen 7 1800X : Comeback Is Real !!

Komitmen AMD untuk eSport dan Pasar TI Indonesia

Selain itu, AMD juga pernah berkomitmen untuk terus mengekplorasi industri eSport yang potensinya memang amat sangat besar dalam membuka lembaran baru sejarah olah raga Indonesia. Dengan event ini, AMD menunjukkan konsistensi mereka membekali komunitas gaming  gamers lokal dengan keahlian gaming, teamwork dan leadership kelas dunia agar siap bersaing di kancah Internasional.

AMD eSport DOTA 2 Championship 2017 untuk perkembangan pasar TIEvent ini juga diharapkan mampu berdampak positif bagi perkembangan pasar TI Indonesia, khususnya produk PC Gaming dan hardware pada umumnya.

AMD eSport DOTA 2 Championship

AMD eSport DOTA 2 Championship 2017 PCNEjang ini di bagi menjadi 2 kompetisi, yakni DOTA 2 dan Costreet Competition. Dengan total 363 tim dari berbagai kota besar di Indonesia, termasuk Makasar, Surabaya, Palembang, Palangkaraya, Jakarta, Bandung dan Mataram. Peserta terdiri dari pelajar, mahasiswa dan profesional muda berusia 15 hingga 35 tahun. Dari 363 tim, tersaring 8 tim yang bertanding di ajang ini kemarin hingga menghasilkan 3 tim juara. Jumlah cash yang di dapat peserta yakni, 60 juta, 25 juta dan 15 juta untuk juara 1, juara 2 dan juara 3.

Costreet Competition sendiri bertema bebas, dan di ikuti oleh 40 peserta dengan 3 orang pemenang. Tiap pemenang mendapat sertifikat serta uang tunai sebesar 2,5 juta rupiah untuk juara 1, 1 juta rupiah untuk juara 2, dan 500 ribu rupiah untuk juara 3.

Talk-Show dan Experience Zone

AMD eSport DOTA 2 Championship 2017 VR ExperienceAjang ini juga di dukung oleh banyak brand-brand ternama dari dunia TI dan komponen, seperti Asus ROG, Samsung Indonesia, Western Digital dan TTeSport/Thermaltake Indonesia. Selain pemain komponen, ajang ini juga di dukung penuh oleh JD.id sebagai marketplace yang sedang naik daun saat ini di Indonesia. Hampir semua pendukung acara mengirimkan perwakilan untuk menjadi pembicara dalam sesi talk-show bebas. Selain acara talk-show, semua pengunjung yang hadir juga dimungkinkan untuk mencoba kecanggihan teknologi VR (virtual reality) yang mengunakan platform AMD  Ryzen dan Polaris.

Baca Juga : Teknologi Radeon FreeSync 2 Membawa High Dynamic Range Gaming untuk Mempercanggih Display PC

 

pemmz header

Leave a Reply