ciri ciri laptop bermasalah

Di artikel kali ini Pemmzchannel ingin berbagi sebuah pengalaman yang biasa saja menurut kami. Tapi bagi seorang pelanggan kami, sebut saja Bapak Budi namanya, amat sangat mendalam dan bersejarah. Sebab ia mengabaikan ciri-ciri laptop bermasalah yang sudah sering terjadi. Hari yang bisa membuat karirnya hancur seketika sebab kesalahan yang sama sekali karena factor “sial”. Tapi lagi-lagi menurut kami, kesialan pak Budi ini hanya terkait pada waktu. Bisa saja hari sial-nya tadi datang lebih cepat atau datang di lain hari.

Mengenali Ciri-Ciri Laptop Bermasalah

ekspresi-ciri-laptop-bermasalahPertanyaan pertama, apa yang akan anda lakukan saat mengetahui computer PC atau Laptop kamu tidak berfungsi sebagaimana mestinya? Sebagian orang dengan keadaan sedang deadline berat pastinya akan panik dan menggunakan seluruh kemampuan dan koneksi untuk mendapatkan datanya kembali. Lalu melanjutkan pekerjaannya hingga selesai.

Itu yang terjadi pada pak Budi, seorang karyawan perusahaan swasta yang bergerak di bidang kontruksi logam. Suatu hari saat sedang mengerjakan desain konveyor untuk salah satu proyek kontruksi yang sudah 90% selesai, laptop pak Budi mengalami Hang. Not responding at all. Pak Budi masih merasa ini wajar saja, sebab ia sendiri sudah sering mengalami hal ini. Solusinya, ia matikan laptop lalu hidupkan kembali. Dan ia bisa kembali bekerja. Tapi hari ini tidak, laptop mau menyala, tapi tidak mau mendeteksi hardisk. Pak Budi mulai keringat dingin. Karena jika file desain alat berat tidak diselesaikan dalam waktu dekat, karirnya tamat.

Sebenarnya kejanggalan yang dialami pak Budi sudah menjadi tanda yang sangat nyata bahwa ada masalah dengan laptop-nya, dalam kasus ini HDD. Seandainya pak Budi mengambil tindakan untuk melakukan backup dan mengganti HDD dengan yang baru, tak akan terjadi seperti ini. “Tak perlu khawatir, karena seluruh data lama dipastikan berpindah 100% ke HDD yang baru,” yakin tim technical support & after sales pemmz.com.

Ciri laptop bermasalahCiri-ciri lain yang mengindikasikan laptop butuh ‘perawatan’ adalah, komponen yang lebih cepat panas, system yang terasa berat padahal hanya mengerjakan aplikasi kecil, hingga lebih seringnya blue screen atau bahkan pesan error muncul. “Laptop, sekalipun dari kasta Gaming seperti Alienware, MSI, Asus ROG atau Razer, yang terus menerus di gunakan, juga sangat butuh perawatan. Minimal sekali dalam 3 bulan, bagian dalam dibersihkan, dan di ganti thermal paste-nya” tambah Aryo, dari tim technical support & after sales pemmz.com

Karena itu, pencegahan selalu jauh lebih baik dibanding mengobati. Biasanya, yang menyepelekan tindakan pencegahan adalah mereka yang belum pernah berhadapan dengan keadaan gawat darurat. Luangkan waktu untuk berkonsultasi dengan pihak yang kompeten untuk menjajagi opsi terbaik merawat laptop atau PC anda.

“di Pemmz, konsultasi tidak pernah dipungut biaya kok. Kalau tidak percaya, silakan hubungi kami langsung untuk konsultasi seputar permasalah laptop anda di nomor, 021-56973669 / WA di nomor 0 899-9999-279” tutup Aryo sambil megembalikan laptop pak Budi yang sudah bisa digunakan kembali.

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply