GeForce GTX 1080 telah hadir di pasaran. GeForce GTX 1080 hadir dalam 2 model, yakni Founders Edition yang merupakan nama lain dari Reference dan juga Custom Design menurut masing masing vendor. Harga GeForce GTX 1080 sendiri ialah $699 untuk Founders Edition, dan $599 untuk versi Custom nya oleh vendor. Berbagai vendor pun berlomba lomba memamerkan berbagai model yang ditawarkan. Berikut overview dari berbagai model GeForce GTX 1080 yang ditawarkan oleh.

Seperti yang sudah dibahas pada artikel pemmzchannel yang lalu, GTX 1080 merupakan graphics card terbaru dari Nvidia yang menggunakan arsitektur Pascal. Pascal sendiri merupakan arsitektur yang menggunakan proses manufaktur 16nm FinFET terbaru yang menjanjikan konsumsi daya yang rendah sembari menawarkan performa yang juara. GeForce GTX 1080 memuat 2560 CUDA cores dengan clockspeed maksimum 1733MHz berpadu dengan 8GB Memory GDDR5X dengan clockspeed 10,000MHz yang di padu dengan memory bus 256bit yang menjanjikan memory bandwidth sebesar 320GB perdetik. Kombinasi spesifikasi tersebut dijanjikan oleh Nvidia mampu mengalahkan GTX 980 dalam konfigurasi SLI.

Baca Juga : Peluncuran GeForce GTX 1080

This slideshow requires JavaScript.

Berbagai vendor memamerkan berbagai desain custom mereka yang tetap menjalani ciri khas dari masing masing vendor. Contohnya ASUS yang setia dengan model ROG Strixnya, Gigabyte dengan G1 nya, MSI dengan dragon nya, EVGA dengan ACX nya, Zotac dengan AMP nya, dan Palit dengan Jetstream nya. Banyak sekali model yang ditawarkan oleh berbagai vendor selain Founders Edition, dengan 2 kipas, 3 kipas, blower, maupun watercooling. Dan ada beberapa versi dengan LED RGB yang dapat diatur.

Untuk harga geforce GTX 1080 di Indonesia sendiri berkisar 12 Juta Rupiah untuk Founders Edition nya. Jika sobat pemmzchannel tertarik, maka sobat dapat comment dibawah atau kunjungi website pemmz.

pemmz header

3 COMMENTS

Leave a Reply