Beberapa hari yang lalu Nvidia mengumbar website www.orderof10.com kepada publik. Selain itu juga Nvidia mengirim beberapa teka teki kepada beberapa media dan website review ternama di dunia. Semua itu terkait kepada Peluncuran Nvidia GeForce GTX 1080. Event peluncuran tersebut akan di siarkan secara langsung melalui internet pada website www.twitch.tv/NVIDIA.

Event tersebut akan dimulai pada pukul 18.00 waktu setempat di Texas, Amerika Serikat atau pada pukul 08.00 WIB. Selain meluncurkan GeForce GTX 1080, Nvidia juga akan memperkenalkan adik dekatnya yakni GeForce GTX 1070. Adapun rumor desain kipas pendingin dari GeForce GTX 1080 yang pemmzchannel beritakan beberapa waktu lalu, sepertinya adalah memang desain asli. Desain tersebut sudah terpampang pada website resmi dari GeForce.

untitled-1

Baca Juga : Rumor Desain Pendingin GTX 1080.

GeForce GTX 1080 memiliki proses fabrikasi terbaru 16nm finFET yang berdampak kepada makin mengecilnya transistor yang dapat dimuat di dalam chip dari GPU. Hal ini biasanya membuat sang GPU sendiri dapat memuat semakin banyak transistor dalam ukuran GPU yang serupa dengan fabrikasi lama. Selain itu juga konsumsi daya dan pengeluaran panas dari GPU akan berkurang.

GeForce GTX 1080 dikabarkan akan memuat memory teknologi terbaru GDDR5X dengan besaran sebanyak 8GB dengan besaran 256-bit. GDDR5X memiliki memory clock secepat 2,500Mhz yang membuat kecepatan memory efektif menjadi 10,000MHz yang berarti GeForce GTX 1080 akan memiliki lebar pita memory sebesar 320GB per detik yang menjanjikan performa kelas tinggi untuk grafis terbaik pada resolusi 4K dan juga pengalaman Virtual Reality yang lebih nyata.

pemmz header

Leave a Reply