Drone yang dilengkapi smart camera dari HIK Vision

Jakarta – 17, Mei 2016. Tahun lalu, HIK Vision mengundang tim pemmzchannel untuk melihat langsung produk-produk IP Camera dan Smart Camera yang mereka boyong ke Indonesia. Sekaligus memperkenalkan PT Prima Inovasi Teknologi sebagai sole distributor mereka di Indonesia. Selain memajang produk, HIK Vision juga ingin berbagi informasi tentang kerja sama mereka dengan pengelola masjid Istiqlal yang mereka pilih untuk jadi proyek percontohan sebuah area publik yang lebih aman.

Penyerahan plakat kepada penelola masjid Istiqlal Jakarta.
Penyerahan plakat kepada penelola masjid Istiqlal Jakarta.

Kemarin, pemmzchannel kembali diundang untuk melihat langsung beberapa produk baru mereka yang salah satunya berbentuk Drone, atau pesawat tanpa awak. Produk Drone yang dilengkapi smart camera dari HIK Vision memiliki kemampuan jelajah udara selama 35 – 40 menit dengan jarak tempuh sekitar 10km. HIK Vision berharap, dengan produk seperti ini, dapat membantu percepatan kota-kota di Indonesia khususnya Jakarta, menjadi Smart City.

Pesawat tanpa awak tentunya lebih efisien dan dapat menekan resiko yang sering timbul dan dialamai oleh badan penanggulangan bencana misalnya. Dengan mengirimkan drone yang sudah dilengkapi kamera pintar dari HIK Vision, data-data yang diperlukan dari sebuah area bencana bisa di dapat lebih cepat. Selain contoh di atas, produk ini juga dapat digunakan pada beberapa instansi seperti pengawasan udara dan patroli keamanan publik, transportasi dan juga bidang-bidang energi.

Biometric/Facial Recognition Video Surveillance

Produk lain yang diluncurkan kemarin adalah sebuah kamera pengawas dengan kemampuan pemindai raut wajah atau ciri-ciri biologis seseorang. Seingat tim pemmzchannel, Produk ini sejatinya sempat di infokan di acara gathering lalu. Tapi yang kali ini, hadir lebih advance dengan dukungan software khusus yang lebih lengkap. Software yang digunakan pun spesial dikembangkan oleh tim RnD HIK Vision di China. Dan sudah terbukti berhasil membantu eberapa kota di China menjadi smart City yang aman.

Dengan kemampuan pemindai raut wajah atau ciri-ciri biologis seseorang, sistem dengan kamera bisa memberi bukti otentik tentang pelaku kejahat di TKP. Karena tak hanya mengenali wajah, tapi juga ciri lain seperti perkiraan berat dan tinggi badan. Kamera pintar ini juga bisa diterapkan untuk meningkatkan kesadaran pengendara. Dengan sensor yang sudah terintegrasi dengan software-nya, kamera ini bisa mendeteksi apakah seoarang pengendara sudah memasang sabuk pengamannya atau belum.

Ck..ck..ck.. canggih banget bukan.

Leave a Reply