Seperti yang sudah diumumkan sebelumnya, akhirnya Apple merilis smartphone terbaru mereka Apple iPhone 6s dan iPhone 6s plus di San Fransisco. Hadir dengan warna baru, Rose Gold, terlihat iPhone 6s dan 6s plus ini tak berbeda dengan seri iPhone 6 dan 6 plus. Lalu apa fitur, spesifikasi baru yang dibawanya? Dan berapa harga iPhone 6s dan 6s plus ini secara resmi?

New Hardware

iPhone 6s dan iPhone 6s plus terbaru ini menggunakan SoC A9 baru yang diklaim oleh Apple 70% lebih kencang juga GPU yang mencapai 90% lebih cepat dari generasi SoC berbasis A8. Di dalamnya juga terdapat coprocessor M9 yang bekerja seperti core ke-5 pada nVidia Tegra atau khusus memproses aplikasi ringan dan beberapa fungsi fitur bawaan seperti fitness tracking.

Di sisi konektifitas, keduanya sudah menggunakan LTE advanced technology, yang menawarkan kecepatan dua kali lipat di banding LTE biasa. Hardware wifi juga ditingkatkan bandwithnya hingga 866 Mbps.

 

Peek And Pop

Beralih ke software, Apple memperkenalkan generasi multi touch baru yang mereka namakan 3D Touch. Di dalamnya ada dua gesture baru yang akan mereka beri nama Peek and Pop. Peek seperti halnya klik kanan pada windows, yang memberi beberapa opsi yang tersedia tergantung dari dukungan aplikasi yang kita sentuh. Sedangkan Pop, secara general akan memberi preview saat kita mengklik link pada aplikasi pesan atau email tanpa harus membukanya di browser.

Baca juga : iphone 6s vs galaxy note 5 manakah pemenangnya?

Live Photo And 4K

Yang ditunggu adalah fitur kamera terbarunya dengan resolusi yang juga ditingkatkan, 12MP untuk kamera belakang dan 5MP untuk kamera depan. Apple meyakini, peningkatan sensor ini adalah solusi untuk masalah kualitas foto pada resolusi tinggi dengan fitur baru yang mereka namakan Deep-trech isolation. Fitur ini akan memisahkan berbagai dioda foto untuk mendapatkan warna yang lebih baik dan lebih akurat dalam setiap foto .
Untuk merekam video, seperti yang sudah kami infokan, iPhone 6s dan 6s Plus akan mampu merekam video 4K dan mengeditnya on the fly seperti versi terdahulu.

Untuk meningkatkan kualitas kamera depan, apple memperbaiki dari sisi layar dengan fitur Retina Flash, yang pada dasarnya membuat layar 3x lebih terang untuk membantu pencahaayaan terutama di environment yang minim cahaya.

Terakhir, adalah fitur Live Photo yang hampir mirip Time lapse pada smartphone Asus, menghasilkan foto bergerak dengan merekam beberapa moment di detik sesudah foto awal diambil. Untuk kemudahan mengorganisir, Apple membuatnya kompatibel dengan MacBook, iPad dan Apple Watch.

Baca juga : Review Asus Zenfone 2

Ketersedian dan Harga iPhone 6s dan iPhone 6s Plus

Kali ini, apple fans tak perlu menunggu lama, karena pre-order akan segera dimulai per 12 September besok. Unit akan tersedia mulai 25 September 2015 dan harga iPhone 6s dan 6s Plus (untuk program kontrak 2 tahun) dibanderol sama dengan iPhone 6 dan iPhone 6 plus saat dirilis.

harga iPhone 6s dan 6s plus

promo Aorus X7 DT GTX 10

2 COMMENTS

Leave a Reply