HTC Vive Headset VR

Valve secara resmi telah mengumumkan produsen smartphone Taiwan, HTC sebagai pembuat headset VR terbarunya yang diberi nama Vive. Vive disematkan sepasang layar “kacamata” beresolusi 1200×1080 pixel untuk setiap mata dengan refresh rates 90 frame per detik. Menurut HTC, headset terbaru yang memanfaatkan teknologi VR Valve ini telah mampu menghilangkan jitter yang pada umumnya ada pada perangkat VR lain.

Kerjasama antara Valve dan HTC ini juga menawarkan fitur gyrosensor, accelerometer dan laser position sensor bersama dengan Steam VR base station akan memungkinkan gerakan karakter game yang anda mainkan dapat dikontrol sesuai gerakan tubuh anda di ruang seluas 15×15 feet (atau sekitar 4.5 x 4.5 meter). Perangkat VR buatan HTC ini akan mampu menangkap gerakan atau interaksi kompleks sekalipun yang tidak hanya bergantung pada kaki anda.

HTC Vive akan didukung oleh developer game ternama Dovetail Games, Fireproof Games, dan Cloudhead games serta para pemain besar seperti Google, HBO, dan Lionsgate. Dengan SteamVR, berbagai game yang mendukung Vive akan segera tersedia di layanan Steam.
“HTC Vive headset di dukung oleh SteamVR yang akan membawa dunia virtual ke rumah dan layar komputermu. ” Ungkap HTC pada website official Vive.

Headset VR ini direncanakan rilis pada tahun 2015 ini. So gamer, sesuai janji Valve, kita tunggu saja keterangan lebih lanjut mengenai Vive pada GDC (Gamer Developer Conference) yang akan diadakan beberapa hari lagi.

Leave a Reply