Masih ingat game MMO H1Z1 yang kami beritakan beberapa waktu lalu? Mungkin itu adalah kiprah terakhir game promo yang murni dilakukan oleh Sony Online Entertainment (SOE). Karena berita terakhir, anak perusahaan Sony yang bergerak di usaha gaming developer dan publisher ini sudah di akuisisi dan dalam penjajagan menggunakan nama baru.

Agak mengejutkan memang, karena kiprah terakhir mereka terlihat sangat serius saat merilis H1Z1. Tapi fast deal dengan Columbus Nova, pihak yang mengakuisisi SOE saat ini, memaksa image Sony hilang lebih cepat. Di infokan juga bahwa nama Sony Online Entertainment akan diganti dengan Daybreak Game Company LLC. Hingga saat ini tidak ada berita lengkap tentang berapa harga jual SOE, developer yang terkenal akan game-game MMOG-nya seperti EverQuest dan PlanetSide.

“We are excited to join Columbus Nova’s impressive roster of companies. They have a proven track record in similar and related industries and we are eager to move forward to see how we can push the boundaries of online gaming,” said John Smedley, President, Daybreak Game Company.

Daybreak Game Company

Diluncurkan sebagai Sony Interactive Studios America pada 1995, kemudian di re-Brand menjadi Sony Online Entertainment pada 1998. Setahun kemudian mereka meluncurkan debut game MMORPG pertama mereka, EverQuest.Sejak itu SOE fokus di genre MMORPG hingga H1Z1 yang terakhir mereka rilis.

“Our games and players are the heart and soul of our organization, and we are committed to maintaining our portfolio of online games and pushing the limits of where we can take online gaming together,” Daybreak team.

Apakah keputusan ini baik untuk perkembangan Daybreak atau tidak, kita belum tahu. Yang jelas, di dalamnya sudah diperkuat dengan resource-resource baru yang pastinya dapat membuat lanjutan EverQuest dan PlanetSide akan semakin menarik.

Semoga..!!

Sumber

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply