Senang-senang ala Facebook Messenger

ala Facebook Messenger

Kredit: Flickr

Rasanya sudah berlalu beberapa tahun sejak Facebook memaksa pengguna aplikasinya untuk mengunduh Messenger, sebuah aplikasi chatting yang membantumu mengirim pesan ke teman-teman Facebook. Tetapi sejak itu pula Facebook Messenger bertransformasi menjadi sebuah aplikasi chat yang membawa serta banyak hal bagus.

Mulai dari stiker lucu warna-warni sampai fitur-fitur keren lainnya, Facebook Messenger juga menawarkan banyak hal yang mungkin tidak kamu ketahui, namun patut dicoba. Nah, kami mau mengajak kamu untuk tahu bagaimana cara memanfaatkan Messenger untuk bersenang-senang.

LG Gaming Monitor Campaign

1. Membuat Daftar Putar Spotify Bersama

Ya, kamu dan teman-teman sekarang bisa membuat sebuah daftar putar Spotify melalui Facebook Messenger, dan ini artinya semua orang di lingkaranmu mendapat kesempatan untuk mengizinkan lagu macam apa yang pantas masuk ke dalam daftar putar.

Untuk memulai daftar putar grup, segera buat sebuah grup yang berisi teman-teman yang bisa menambahkan daftar lagu kesukaan mereka. Tap logo biru dengan tanda “plus” di bagian kiri pojok atas layar, dan beri nama daftar putar sesuai selera, dan bagilah daftar itu ke teman-teman yang kamu undang.

2. Membuat percakapan jadi rahasia

Mungkin kamu dan beberapa orang teman memiliki informasi sensitif yang tidak ingin dibagi ke orang lain. Kalau ya, maka Facebook Messenger punya fitur di mana kamu bisa membuat percakapan antara kamu dan temanmu jadi rahasia. Tetapi ini bukan hanya soal enkripsi pesan, namun juga kontrol, di mana kamu bisa mengatur pesan supaya terhapus di waktu yang sudah ditentukan.

Kalau kamu sudah memulai percakapan dengan seseorang, dan ingin masuk ke mode rahasia, yang perlu dilakukan hanya tap bagian logo bertuliskan “i” yang berada di bagian kanan layar, dan kemudian pilih opsi “Secret Conversation”.

Atau bila kamu ingin memulai percakapan rahasia, kamu juga bisa mulai mengetikkan pesan baru dan aktifkan tombol dengan simbol “padlock”. Setelahnya aplikasi akan berubah warnanya jadi lebih gelap.

3. Perlihatkan reaksi lewat foto wajahmu

Apakah kamu familiar dengan emoji reaksi yang bisa ditaruh di postingan Facebook bila anda memutuskan untuk memberikan Like? Sekarang kamu bisa menempelkan emoji di wajahmu pada sebuah sesi video call. Bayangkan kamu menambahkan emoji air mata berjatuhan dan kemudian menunjukannya ke temanmu, tentu akan menyenangkan.

Di video chat bahkan kamu akan memperoleh opsi untuk menambahkan filter, topeng, dan reaksi tertentu. Tap pada bagian tombol “Like”, dan kamu akan menemukan reaksi emoji yang berbeda.

4. Booking restoran lewat Messenger

Apakah kamu berencana makan di restoran malam ini, bersama teman-teman? Bila ya, maka kamu perlu membuat perencanaan bagus. Kamu tidak perlu menulis pesan ke setiap temanmu, melainkan hanya perlu melakukan tap pada simbol berwarna biru di bagian kiri layar dan kemudian bukanlah aplikasi OpenTable.

Aplikasi OpenTable akan membantu teman-teman dalam satu grup untuk memesan restoran bersama-sama. Yang menarik adalah, fitur ini bisa membagi info restoran yang ingin dikunjungi bersama teman-teman dalam satu grupmu. Jadi sangat mudah bagimu untuk berbagi info tentang restoran menarik, dan kemudian memilih bersama-sama supaya semua orang senang.

Sebetulnya masih ada lebih banyak hal yang dilakukan lewat Facebook Messenger, seperti memainkan gim ataupun memperoleh informasi lain seperti berita luar negeri dan lain sebagainya. Tentu menyenangkan memanfaatkan Messenger untuk hal-hal di mana kita bisa memperoleh lebih banyak kesenangan darinya, dan bukan hanya sekedar bertukar pesan.