Anak-anak Kandung, Laptop baru yang Nongol di CES 2018

laptop baru

Kredit gambar: Windows Central

Ketika memperbincangkan laptop baru yang diumumkan kelahirannya di CES 2018, mata orang akan tertuju kepada beberapa vendor seprti Dell, Acer, HP, Lenovo, dan kawan-kawannya.

CES adalah sebuah ajang di mana orang bertemu dengan berbagai macam gadget, laptop, dan teknologi baru. Dan kalau berbicara tentang perangkat komputasi, kebanyakan orang menaruh harapan pada kemunculan laptop dan CPU yang segar dan berbasis teknologi baru (baik dari segi chipset, maupun yang lain).

Sejauh ini hasilnya belum mengecewakan. Intel contohnya. Raksasa mikroprosesor ini baru saja mengumumkan kehadiran Kaby Lake-G: sebuah platform mobile processor yang bersanding manis dengan GPU AMD Radeon.

Di luar prosesor baru hasil kolaborasi Intel dan AMD, rasanya masih banyak kejutan yang diberikan oleh CES 2018, terutama bila kita berbicara tentang laptop. Lalu apa saja varian laptop baru yang nongol di CES 2018?

  1. Dell XPS 13 9370

Rasanya kami pernah mengungkapkan kecintaan kami pada Dell XPS 13, dan model satu ini memperoleh varian baru tahun ini. Model ini memperoleh perombakan manis tahun ini, meliputi chassis yang lebih ramping, bobot yang lebih ringan, dan skema warna rose-white-gold yang sangat memanjakan mata.

Layar 4K dihadirkan, sekaligus menjanjikan pengalaman visual yang lebih penuh, tajam, sekaligus lebih terang. Semua kelebihan layar yang dituangkan oleh Dell terbantu oleh bezel yang kali ini bahkan lebih tipis dibandingkan XPS 13 generasi sebelumnya.

Di dalam XPS 13 9370, sistem pendingin terbaru membantu prosesor Intel generasi ke-8 di dalamnya bekerja dengan baik dalam memberi performa yang oke.

2. Dell XPS 15 2-in-1

Kaby Lake-G bakal menemukan rumah baru melalui Dell XPS 15 2-in-1, yang menjanjikan sistem komputasi yang sangat impresif. Tidak hanya profilnya yang ramping, perangkat laptop satu ini juga bisa digunakan untuk menunjang kegiatan gaming maupun kerja kreatif seperti desain dan pengolahan video.

Keyboard Maglev menjadi opsi menarik, dan bentang layar 4K menawarkan impresi luar biasa bagi mereka yang memandangnya untuk pertama kali.

3. Lenovo ThinkPad X1 Yoga (2018)

Thinkpad X1 Yoga tahun lalu merupakan model yang menawarkan opsi konektivitas kaya, keyboard yang oke, serta fitur TrackPoint yang sangat berguna. Model terbaru yang bakal dirilis tahun ini tidak mengurangi semua itu. Malah, Lenovo menambahkan fitur layar dengan resolusi lebih besar, 2560×1440 piksel, yang mendukung 100% ruang warna Adobe RGB.

Dan sama seperti pesaingnya, model baru ini memperoleh prosesor Intel Core generasi ke delapan, yakni Kaby Lake-R.

4. HP Envy X2

Kamu tahu apa yang membuat cemburu? HP Envy X2. Perangkat laptop ini didesain guna menjadi kompetitor langsung untuk Microsoft Surface Pro. HP memilih jalan berbeda dengan membenamkan opsi modem internal dengan kemampuan LTE. Artinya, HP Envy X2 ditenagai oleh chipset prosesor bikinan Qualcomm Snapdragon.

Layar 12.3-inch nya terbilang renyah dan sangat berwarna. Kemudian kita juga jangan melupakan tawaran keyboard Envy X2 yang sangat empuk ketika dioperasikan. Perangkat baru ini bahkan menjanjikan daya tahan baterai sampai 20 jam, yang berarti lebih tahan lama dibandingkan pesaingnya yang menggunakan prosesor Intel.

5. Lenovo Thinkpad X1 Carbon

Perombakan tampilan dilakukan oleh Lenovo dengan Thinkpad X1 Carbonnya. Layar HDR Dolby Vision mudah menarik perhatian karena daya terang serta kemampuannya dalam memproduksi warna-warni cerah. Thinkpad X1 Carbon membenamkan prosesor Intel Core generasi kedelapan dan inovasi side-docking dengan beragam opsi port yang tentu saja akan sangat berguna bagi para pebisnis.

 

loading...

Tinggalkan Balasan