Mungkin Kamu tak tahu Kalau 4 Google Apps ini Berguna

4 Google Apps

Kalau kami bertanya aplikasi apa yang dipasang di dalam ponsel Androidmu – yang kebetulan baru saja dinaikkan versi Androidnya ke 8.0 (Oreo) – kamu bakal menjawab apa? Mungkin kamu akan malas menjawabnya, sebab barangkali ada sekian puluh apps yang kamu pasang, dan masing-masing punya kegunaan tersendiri. Namun tahukah kamu jenis Google Apps yang mungkin jarang dipasang, namun manfaatnya sangat besar?

Kami berniat memberi daftar Google Apps yang mungkin belum pernah kamu pasang di ponsel pintar Androidmu. Jangan khawatir, kami tidak memaksa kamu memasangnya. Hanya saja kalau kamu punya kegemaran tertentu, salah satu dari aplikasi di bawah ini mungkin akan sangat berguna bagimu.

  • Google Arts & Culture

Kalau kamu adalah seorang yang begitu menikmati momen demi momen di sebuah musium seni atau segala macam musium yang berbau seni, Google Arts & Culture akan membawamu menikmati pemandangan di dalam monumen dan musium, sembari melakukan zooming layar ketika ingin menikmati karya senid ari seorang maestro. Aplikasi ini menarik karena membawamu untuk menikmati seluruh konten di dalam musium menggunakan perangkat ponsel Androidmu. Jadilah ia sebagai sebuah sarana virtual untuk menikmati karya seni.

LG Gaming Monitor Campaign

Tidak hanya itu, banyak juga informasi seputar sejarah seni dan segala hal lain yang berkaitan dengannya. Ada banyak musium di seluruh dunia yang bisa kamu nikmati kontennya menggunakan aplikasi ini. Sebagai bonus, aplikasi ini juga menyediakan versi VR yang bekerja baik dengan beberapa headset.

  • Android Auto

Beberapa bulan lalu Google memutuskan untuk merombak Android Auto untuk memenuhi kebutuhan pengendara mobil yang membutuhkan tampilan layar khusus ketika menggunakan ponsel di dalam mobil mereka. Secara sederhana, aplikasi ini menawarkan “car mode” untuk ponsel Androidmu. Ketika diaktifkan, sebuah tampilan antar muka yang sudah dioptimalkan untuk berkendara.

Segala macam perintah dan akses ke fitur tertentu ditampilkan di atas layar, ketika mode Android Auto aktif. Tombolnya pun besar-besar, sehingga fitur-fitur yang disajikan menjadi lebih mudah diakses ketika kamu mengemudi.

  • Google Trips

Membuat perencanaan perjalanan liburan bisa menjadi aktifitas yang melelahkan, namun tidak bagi pengguna Gmail. Google menciptakan sebuah aplikasi bernama Google Trips yang akan mengatur perjalananmu dan membuat segalanya terlihat sangat mudah.

Ketika dijalankan, Trips secara otomatis akan menyortir emailmu dan mengimpor segala jenis informasi travel yang mampir ke dalam inbox Gmail – termasuk pesanan hotel, reservasi paket liburan, dan informasi terkait lainnya. Sederhananya, bundel informasi travel kemudian akan diorganisir ke dalam semacam porto travel yang memudahkanmu ketika berpindah dari satu tempat ke tempat lain.

Yang lebih bagus lagi, Trips juga menambahkan fitur ekstra seperti informasi tentang atraksi terdekat di lokasi perjalananmu, rencana perjalanan populer, dan rekomendasi restoran.

  • Wallpaper

Wallpaper biasanya berfungsi sebagai pemanis bagi layar ponselmu, dan hal-hal macam itulah yang juga ditawarkan oleh aplikasi bernama Wallpaper. Sederhananya: aplikasi ini membantumu memperoleh wallpaper terbaik untuk layarmu, dengan berbagai macam opsi pilihan gambar dari beberapa sumber seperti Google Earth maupun gambar-gambar dari fotografer terkenal yang dipajang di galeri Google+.

Ada banyak kategori yang ditawarkan, mulai dari Cityscapes, Landscapes, sampai Earth. Kategori tersebut akan memudahkanmu dalam mencari wallpaper yang paling sesuai untuk ponselmu yang juga sudah indah dari sananya. Opsi fitur lain seperti “Daily Wallpaper” secara otomatis akan mengubah latar gambar secara harian. Jadi kamu bisa menikmati gambar-gambar berbeda setiap harinya.