Aplikasi Alexa Amazon menduduki puncak Apple’s App Store pada hari Natal

Perangkat keluaran Amazon, Echo, cukup populer pada Natal kemarin. Ini terlihat saat aplikasi Alexa Amazon meluncur ke puncak daftar aplikasi gratis terpopuler di App Store iOS pada Hari Natal.

Peringkat Aplikasi Alexa Amazon sempat tergelincir sedikit sejak saat itu, tapi hanya sedikit. Sampai sekarang, ia menempati posisi kedua, duduk di belakang YouTube.

Ini adalah pencapaian yang luar biasa dan membenarkan pernyataan Amazon sebelum ini bahwa Echo Dot adalah perangkat Amazon terlaris selama musim liburan. Dan faktanya, menurut pernyataan Amazon, Echo Dot adalah “produk terlaris dari manufaktur manapun dalam kategori manapun di seluruh Amazon.”

LG Gaming Monitor Campaign

Lonjakan ini hampir sepenuhnya dikarenakan oleh lonjakan pengguna baru, mengingat perangkat App Store untuk aplikasi gratis disesuaikan dengan jumlah unduhan. Dengan kata lain, jika Anda sudah memiliki perangkat Echo, kemungkinan besar Anda tidak akan mendownload yang baru kecuali Anda baru saja mereset telepon Anda.

Dalam kasus ini, unduhan Aplikasi Alexa Amazon tersebut bisa jadi dari orang-orang yang mencoba perangkat Echo baru mereka segera setelah membukanya.

Menghubungkan Titik-Titik

Ini merupakan kemajuan dari tahun lalu, saat aplikasi Alexa hanya berhasil mencapai peringkat keempat. Situs ini juga menunjukkan bahwa aplikasi ini mendapat peringkat tinggi di pasar luar AS, mengindikasikan betapa populernya perangkat Echo sebagai hadiah liburan. Aplikasi Alexa tidak hanya mendapat peringkat kedua di Inggris, tapi juga menempati peringkat kelima di Jerman dan Austria.

Sebelum musim liburan, aplikasinya berada di peringkat yang tidak terlalu bombastis. Yah, berada di sekitar peringkat 60an dan 90an.

Sumber