Nilai Terbaik untuk Rekomendasi Laptop di Bawah 10 Juta

Akhir-akhir ini kami menyadari satu hal: tidak semua orang mencari perangkat laptop premium yang biasanya dibanderol di tingkat harga yang lumayan membuat pusing kepala. Karena itulah menjelang akhir tahun ini kami dengan senang hati membuat daftar laptop di bawah 10 juta. Untuk kamu tahu: tidak mudah membuat daftar laptop dengan rentang harga di titik tersebut.

Laptop di rentang harga di bawah 10 juta biasanya tidak dihadirkan dengan spesifikasi wah, meski kami yakin sepenuhnya bahwa pengguna yang sadar dengan jargon “ada harga ada rupa” tidak akan banyak mengeluh dengan laptop macam itu. Tapi terus terang saja membuat daftar semacam itu menjadi pekerjaan rumah yang sulit.

Meski begitu, tetap ada sejumlah kemungkinan yang bisa dilirik oleh pengguna yang tidak mau menghabiskan uangnya untuk laptop premium nan tipis. Kalau begitu kasusnya, berikut daftar laptop di bawah 10 juta yang hadir dengan fungsi dasar, yang rasanya takkan rewel walau dipakai seharian.

  1. Dell Inspiron Rocket
LG Gaming Monitor Campaign

Dibandingkan speknya yang tergolong biasa-biasa saja, Dell Inspiron Rocket nongol dengan dua pilihan warna menarik: biru dan merah. Jujur saja, kedua warna tersebut menarik mata.

CPU:  Intel Pentium D | Layar: 11.6″ HD | RAM: 4GB DDR3L| SSD: 128GB / 500GB HDD| Pengolah Grafis: terintegrasi bersama prosessor

Dell Inspiron Rocket
Kredit gambar: Groupon

Beberapa teman kami menggunakan Dell Inspiron Rocket. Kebanyakan dari mereka adalah pengguna biasa yang tidak menuntut terlalu banyak. Asal bisa dipakai mengetik dan mengerjakan tugas office ringan – sambil membuka beberapa situs dan media sosial, itu sudah cukup. Lalu ada dua pilihan warna yang menurut mereka jadi menarik, karena tidak biasa (kamu tentu tahu pasar biasanya hanya menjual kalau tidak warna hitam, perak, atau emas untuk laptop).

Jadi kalau kamu bukan orang yang terlalu banyak nuntut, Dell Inspiron Rocket kami masukkan dalam daftar pertama laptop yang punya nilai fungsi maksimal dan … juga sederhana. Di toko kami, Dell Inspiron Rocket bisa dibawa pulang dengan menebusnya seharga 6,7 juta.

2. HP Pavilion X360

Kalau kamu mencari sebuah perangkat laptop dengan prosessor Intel generasi ketujuh dari kelas entry-level, maka HP Pavilion X360 jadi jawaban yang bagus.

CPU:  Intel Core i3 – Core i5 (generasi ketujuh)| Layar: 14″ HD | RAM: 4GB – 8GB DDR3| SSD: 1TB HDD| Pengolah Grafis: GeForce 940MX 2GB

HP Pavilion X360
Kredit: HP Store

Yang lebih menarik lagi opsi touchscreen dan convertible yang ditawarkan oleh HP Pavilion X360. Keduanya menjadi fitur-fitur menarik yang rasanya jarang ditawarkan oleh laptop dalam rentang harga 8 jutaan. Kalau mau menambah sedikit lebih banyak, sekitar 2 jutaan, kamu bakal memperoleh Pavilion X360 dengan prosessor Core i5 dan RAM 8GB.

Untuk yang mau terlihat kasual tanpa perlu mengeluarkan budget lebih banyak, HP Pavilion X360 bisa jadi gacoan baru.

3. Acer Aspire E5

review acer aspire e5-473Nah, ini dia. Kalau kamu mau mencari sebuah laptop baru dengan prosessor Intel Core generasi ke-8, Acer Aspire E5 menyediakan lebih banyak jawaban bagi para penggemar berat Intel.

CPU:  Intel Core i5 – Core i7 (generasi kedelapan)| Layar: 14″ HD | RAM: 4GB DDR4| SSD: 1TB HDD| Pengolah Grafis: Vidia Geforce MX150 2GB GDDR5

Spesifikasi yang cukup keren berarti kemungkinan untuk memainkan gim-gim modern pada pengaturan grafis tingkat medium. Dan dengan prosessor yang juga lumayan mumpuni, Acer Aspire E5 seharusnya bisa membantu para desainer grafis dan pembuat video menjalankan aplikasi visual and video editing dengan lancar.

Harganya nyaris 8 juta, dan Acer Aspire E5 sudah tersedia di toko kami.