STTI NIIT I-Tech Sukses Gelar Seminar Ransomware, Wireless Security And Drone Pentest Bersama Indonesian Backtrack Team

STTI NIIT I-Tech Indonesian Backtrack Team pemmzchannel

STTI NIIT I-Tech, sebuah Institusi pendidikan yang fokus dibidang teknologi informasi, bekerja sama dengan Indonesian Backtrack Team. Sabtu, 25 November 2017, sukses menggelar kegiatan Seminar bertajuk Ransomware, Wireless Security and Drone Pentest. Sebuah seminar dengan bahasan utama dunia keamanan wireless.

Bertempat di Ruang Aula Utama ESMOD, Kampus A STTI NIIT I-Tech, berlokasi di Fatmawati Jakarta selatan. Seminar yang bersifat terbuka untuk umum ini menghadirkan narasumber Xsan Laci dan Claudio Delvin. Keduanya merupakan aktivis hacking dari Indonesian Backtrack Team. Selain materi yang sangat menarik, ditambah lagi tidak dipungut biaya pendaftaran, acara ini berhasil mendatangkan peserta dari internal kampus hingga dari luar kampus STTI NIIT I-Tech.

Menurut Rektor dari STTI NIIT I-Tech Dr. Bobby Reza S.Kom, MM, “dalam rangka menambah wawasan pengetahuan mengenai IT SECURITY, perlunya kegiatan yang memberikan suatu momentum dan pembelajaran untuk bisa memberikan ilmu dengan kegiatan yang bermanfaat dan positif.”

Kami merasa perlu melaksanakan kegiatan seminar yang merupakan salah satu kegiatan akademik STTI NIIT I-Tech. Dengan harapan, akan banyak pihak yang bisa berpartisipasi dalam kebaikan.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Dalam kegiatan ini juga didemokan langsung tentang Wireless Security dan Drone Pentest, dan juga cara untuk mencegahnya agar tidak terjadi hal tersebut, atau sering disebut (Offensive and Defensive Security). Demo langsung ini ditujukan sebagai bukti dari rentannya teknologi “wireless security” dan akibatnya bila diterapkan pada Drone. Meskipun ini adalah materi yang terbilang “sensitif” namun perlu untuk di demo-kan agar para audiens dapat mengerti konsep dari Keamanan jaringan nirkabel.

loading...

Tinggalkan Balasan