Dua Keluarga AMD Ryzen Mobile Siap meluncur, SoC AMD Ryzen 7 2700U dan AMD Ryzen 5 2500U Tawarkan Performa Radeon Vega

AMD Ryzen Mobile Indonesia feature

Akhirnya, AMD mengumumkan AMD Ryzen mobile, yang sebelumnya memiliki kode nama “Raven Ridge”. Menjanjikan performa terdepan dan pengalaman hiburan lengkap dengan efisiensi optimal untuk komputer jinjing 2-in-1, multiguna, dan ultrathin premium. Dengan TDP 15-watt yang bisa diatur, prosesor AMD Ryzen 7 2700U dan AMD Ryzen 5 2500U menggabungkan arsitektur “Zen” dengan grafis revolusioner Radeon “Vega” pada desain System-on-Chip untuk mencapai performa notebook ultrathin yang belum pernah dicapai sebelumnya.

AMD Ryzen 7 2700U pemmzchannelAMD Ryzen 7 2700U didaulat akan menjadi prosesor tercepat untuk notebook ultrathin, dengan performa multi-threaded CPU hingga 44% lebih baik2 dan performa grafis yang 161% lebih baik daripada kompetitor yang sekarang ada.

“Kami berkomitmen untuk membawa inovasi dan kompetisi kembali pada setiap segmen pasar PC di 2017, dan hari ini sesuai komitmen, kami meluncurkan notebook consumer menyusul kesuksesan kami di pasar desktop, komersial dan high-end awal tahun ini,” kata Jim Anderson, senior vice president and general manager, Computing and Graphics Group, AMD. “Prosesor AMD Ryzen mobile menawarkan performa mobile terdepan untuk aktivitas sehari-hari, multi-tasking, maupun beban kerja tinggi, kesemuanya sambil memungkinkan ketahanan baterai yang menakjubkan. Kami bangga untuk mengantarkan prosesor tercepat di dunia untuk notebook ultrathin yang menawarkan kesempatan bagi para konsumer untuk memaksimalkan kehidupan digital mereka melalui desain-desain dari para partner OEM kami.”

Performa Lebih Kuat Berkali Lipat

LG Gaming Monitor Campaign

Menawarkan 4 cores dan 8 threads, plus teknologi AMD SenseMI, AMD Ryzen 7 2700U menjanjikan peningkatan performa beberapa kali lebih cepat dibandingkan dengan generasi prosesor AMD mobile sebelumnya, antara lain :
– Performa CPU hingga 3X lebih cepat
– Performa GPU hingga 2.3X lebih cepat
– Dan konsumsi daya hingga 58% lebih hemat

Prosesor-prosesor Ryzen mobile juga menjadi yang pertama kalinya memperkenalkan:
– Teknologi Precision Boost 2 yang mempercepat performa prosesor dalam bekerja menggunakan satu hingga banyak core CPU
Mobile Extended Frequency Range (mXFR), yang meningkatkan performa lewat turbo clock pada notebook dengan solusi pendingin yang baik dan tersertifikasi.

Dengan Grafis Radeo VEGA di dalamnya, mememungkinkan sebuah gaming ultrabook bertenaga AMD Ryzen mobile mendapat framerate yang halus dan playable di resolusi 1080p pada judul-judul game eSports terkenal seperti League of Legends™, Overwatch™, CS:GO™ dan DOTA™ 2. Juga akan memiliki kemampuan menjalankan konten 4K dengan lebih detail, HDR11, dan tak ketinggalan fitur Radeon™ FreeSync™ 2.

Didesain Secara Efisien
AMD kembali dengan fabrikasi 25X20nya yang menggadang gadang perihal efisiensi. AMD Ryzen 7 2700U dengan desain arsitektur  25×20, memampukan 5,86X peningkatan efisiensi daya mulai dari awal inisiatif tersebut.  Prosesor AMD Ryzen mobile juga menargetkan peningkatan hingga 2X masa hidup baterai. Amat sangat menarik untuk di tunggu. Semoga tidak seperti GL702ZC yang hingga kini tidak ada kelanjutannya.

Prosesor AMD Ryzen Mobile dengan Grafis Radeon™ Vega

Model CPU Cores Threads Max Clock (GHz) Graphics Compute Units[i] Max GPU Clock (MHz) L2/L3 Cache (MB) cTDP (Watts)
Ryzen™ 7 2700U dengan Grafis Radeon™ Vega 10 4 8 3.8 10 1300 6 15W Nominal
Ryzen™ 5 2500U dengan Grafis Radeon™ Vega 8 4 8 3.6 8 1100 6 15W Nominal

 

Ketersediaan

Dalam minggu-minggu kedepan, sistem awal yang ditenagai oleh Prosesor Ryzen™ mobile dijadwalkan untuk tersedia dari fabrikan-fabrikan terbaik termasuk Acer, HP, dan Lenovo, dengan update platform lebih lanjut dari Dell dan OEM lainnya diharapkan pada awal tahun 2018.