Monitor Kurva Acer Predator X34: Gaya Agresif, Resolusi Sadis

Sejak beberapa lama, Acer dikenal sebagai pemain yang mulai menapai lini bisnis perangkat gaming. Dengan seri Predator-nya, Acer menyodorkan desktop dan laptop yang ditujukan untuk para gamers. Dan sekarang mereka mulai memperkenalkan gacoan gaming lain lewat monitor kurva Acer Predator X34.

Ini adalah monitor gaming yang diperkenalkan sebagai sebuah perangkat yang agresif, dengan resolusi HD sebesar 3440×1440 piksel. Akan tetapi bila Anda berpikir bahwa spesifikasi agresif semacam itu kurang mantap, maka layar dengan rasio 21:9 itu juga menyajikan teknologi Nvidia G-Sync, yang pada dasarnya membantu memperhalus kesalahan-kesalahan grafik yang mungkin muncul ketika menggunakannya.

Sadisnya spesifikasi yang ditawarkan monitor kurva Acer Predator X34 masih ditambah dengan fakta bahwa Acer menggunakan panil IPS di atasnya, menjadikannya sebagai sebuah layar paling ciamik untuk para pencandu multimedia dan gamers.

Spesifikasi monitor kurva Acer Predator X34

  • Aspect Ratio: 21:9 Aspect Ratio
  • Tipe panil : IPS
  • Display: LED-lit
  • Resolusi : 3440 x 1440 UltraWide QHD
  • Refresh Rate : 60Hz (OverClocking to 100Hz)
  • Ports : 5 – USB 3.0 Ports (1 Up, 4 Down)
  • Speakers : 2 DTS speakers (7 watts per speaker)

Desain monitor kurva Acer Predator X34

LG Gaming Monitor Campaign

Sebagai sebuah monitor berkurva yang ditujukan untuk para gamers, gaya yang ditawarkan Acer Predator X34 terlihat agresif, namun tanpa perlu menjadi terlalu berlebihan hingga tampak menyebalkan. Tidak, Acer jauh dari hal tersebut.

Bagian tepi layar (bezel) di sekitar monitor direduksi sedemikian rupa sampai hanya menyisakan beberapa centimeter saja. Bahkan bezel sepanjang bagian dasar monitor hanya menyisakan tebal sekitar satu inch.

Bagian depan monitor terlihat sangat sederhana dan minimalis. Selain tulisan merk Predator di bagian tengah, bagian bibir bawah monitor menyajikan tampilan tekstur garis dan warna abu-abu yang membuatnya terlihat semakin bisu. Sementara itu sisa area bezel di seluruh bagian monitor terlapisi oleh matte black coating yang berpadu serasi dengan panil layar aktualnya.

Dari depan, Acer memperlihatkan sebuah pemandangan bagus tentang bagaimana seharusnya sebuah monitor gaming terlihat. Dan tampaknya akan ada banyak orang yang berterima kasih dengan pilihan Acer untuk menyajikan tombol fisik – dibanding menyajikan sensor sentuh – yang tersembunyi dengan baik di bagian tepi bawah.

Performa monitor kurva Acer Predator X34

Hadir dengan resolusi quad HD, aspek rasio 21:9, kurva yang terlihat elegan, dan teknologi G-Sync, Acer Predator X34 memang terlihat sadis, dalam arti ia tidak kekurangan fitur monitor terkini yang memang seharusnya diperlihatkan sebuah monitor gaming. Akan tetapi yang paling penting di atas semuanya adalah panil IPS yang terlihat sangat indah dan berpadu sempurna dengan semua kelebihan teknologi yang ditawarkan oleh Acer.

Acer menyajikan sebuah monitor yang mampu menampilkan warna sebanyak 1.07 miliar (dengan spesifikasi 100% sRGB), dan semuanya bakal ditampilkan baik ketika Anda menggunakan untuk menyunting film maupun ketika sedang memainkan game kelas berat. Acer Predator X34 juga menyajikan warna hitam paling pekat yang pernah terlihat di sebuah monitor gaming, dengan rasio kontras yang dinaikkan sampai angka 100 juta – 1.

Dengan demikian, para gamers bisa melihat sebuah objek dalam game secara sempurna. Semua detil terlihat mewah dari ujung ke ujung monitor ultra-wide dengan layar sebesar 34-inch itu. Bahkan ketika menyajikan visual yang sepenuhnya berwarna hitam, tidak ada tanda-tanda IPS glow atau bleeding backlight..

Acer juga membenamkan beberapa pasang fitur bawaan yang cerdas. Satu yang perlu dicatat di sini adalah filter blue-light yang membantu mata pengguna supaya tidak kelelahan ketika menatap layar dalam jangka waktu lama. Kekurangannya hanya satu: speaker internal bawaan Predator X34 kurang begitu mantap untuk mendengar musik.

Kesimpulannya? Bila Anda ingin mencari sebuah monitor kurva dengan fleksibilitas tinggi untuk penggunaan harian, gaming, dan kerja-kerja multimedia, monitor kurva Acer Predator X34 menjadi pilihan yang cantik, agresif, dan sadis. Semuanya hadir dalam satu paket penjualan.