new Razer Blade

Beberapa nama produsen laptop tampak bersiap-siap menyambut kedatangan prosessor generasi terbaru besutan Intel yang disebut dengan nama Kaby Lake. Setelah Lenovo mengumumkan  pembaharuan terhadap kelas workstation-nya dengan prosessor Kaby Lake, kini Razer melakukan hal yang sama terhadap beberapa lini produk laptopnya.

Merk populer seperti Razer baru saja menyegarkan lini laptop gamingnya sekali lagi. Seri terbaru Razer menyajikan spesifikasi yang mengalami peningkatan dibandingkan seri sebelumnya. Di saat bersamaan, seri terbaru itu tetap mempertahankan profil desain laptop gaming yang sedap dipandang mata. Tahun lalu, Razer mengumumkan penggunaan prosessor Intel Skylake. Dan di tahun ini, seiring dengan kehadiran prosessor Kaby Lake, Razer melakukan hal yang sama untuk beberapa produknya itu. Dengan kata lain, penggemar Razer sebaiknya bersiap menantikan versi laptop gaming paling segar dari Razer yang membenamkan CPU terbaru Intel, Kaby Lake.

Lalu apa saja spesifikasi yang ditawarkan oleh laptop gaming terbaru besutan Razer?

  • Bentang layar: 14-Inch Full HD, resolusi 1920×1800 piksel
  • Prosessor: 2.8GHz Core i7-7700 (Kaby Lake SoC)
  • RAM: 16GB
  • GPU: Nvidia GTX 1060 GPU, dengan 6GB VRAM
  • Penyimpanan internal: SSD 256GB/512GB/1TB

The New Razer BladeLaptop terbaru dari Razer dihargai sebesar $1,899, atau 20 jutaan rupiah. Terdapat empat port yang dibenamkan di atas bodi Razer. Satu USB Type-C Thunderbolt 3 dan tiga port USB 3.0. Lalu ada ouput untuk HDMI 2.0 video dan audio, serta jack 2.5mm headphone/mic combo. Dengan bobot sekitar 1.86 kilogram, laptop gaming terbaru dari Razer hadir dengan dimensi 345x235x17.9mm. Selain versi standar seperti yang disebut di sini, Razer juga menyediakan opsi lain berupa laptop gaming dengan bentang layar 4K UHD (3840×2160 piksel). Opsi yang disebut terakhir ini menyediakan opsi touchscreen dan memiliki bobot yang lebih berat, sekitar 1.95 kilogram.

The New Razer Blade

The new razer bladeRazer sendiri tidak menyebutkan tipe laptop gaming terbaru mereka. Alih-alih menawarkannya dengan embel-embel “Pro” dan semacamnya, Razer menyebutnya sebagai “the New Razer Blade”. Prosessor Intel Kaby Lake 2.8GHz hadir dengan empat inti dan fitur Turbo Boost, yang tentunya bakal meningkatkan kecepatan empat core secara dramatis – sanggup didorong sampao 3.8GHz. Dengan demikian, pengguna bisa menciptakan sesuatu dan bekerja serta bermain dengan mudah. Kenikmatan konten high definition 4K bisa dinikmati secara penuh. Desainnya yang ringan serta tipis menjadi nilai lain yang menambah kenikmatan pengguna The New Razer Blade.

The New Razer Blade adalah tipe perangkat yang mendukung VR (VR Ready). Ini dimungkinkan berkat dukungan teknologi NVIDIA VRWorks yang melekat pada kartu grafis Nvidia GTX 1060 GPU.

Distributor di Amerika Serikat menjual Razer Blade mulai 20 Februari. Sedangkan varian Full-HD akan mulai dijual di pasar internasional pada bulan Maret 2017. Versi laptop dengan bentang layar 4K UHD akan hadir di pasar internasional di kuarter berikutnya pada tahun 2017. Hanya saja varian dengan layar 4K akan dijual pada rentang harga $2,399 atau sekitar 25 jutaan rupiah. Versi 4K UHD hanya menyediakan penyimpanan internal sebesar 512GB dan 1TB SSD.

The New Razer Blade akan hadir dengan Windows 10, yang berarti pengguna bakal mendapatkan keuntungan lain, yakni dalam bentuk unduh gratis dan lisensi penuh untuk FL Studio 12 Producer Edition (software produksi music profesional.) Belum diketahui apakah the New Razer Blade bakal masuk ke pasaran Indonesia. Kalaupun iya, rasanya masih lama waktu yang dibutuhkan sampai produk tersebut bisa dinikmati di sini.

MayHem promo

Leave a Reply