Software Software Gratis Untuk Laptop Baru Dari Berbagai Kategori

Software Gratis Untuk Laptop Baru FI PCN

Baru saja membeli laptop baru? Dan sedang mencari software software gratis untuk Laptop baru kamu? Faktanya, ada jutaan program open source yang bisa diunduh gratis. Dan ada banyak program open source yang dinilai jauh lebih baik dibandingkan program komersial berbayar.

Kami akan memberikan daftar pendek untuk para pengguna komputer, yang berisi software software Gratis Untuk Laptop Baru, yang menurut kami masuk ke dalam segmen terbaik. Kami akan membagi program-porgram gratis itu ke dalam tujuh kategori. Mari kita mulai dari program untuk pemrosesan dokumen.

1.  Office Suite

Ada banyak tipe program Office Suite yang bisa diunduh dengan mudah, dan Microsoft Office seringkali dianggap sebagai salah satu program Office Suite paling mahal yang bisa dipasang oleh pengguna di komputer mereka. Mengapa memasang program yang sangat mahal itu, bila ada sumber yang menawarkan Office Suite yang bisa diunduh tanpa membayar?

  • Office Suite: OpenOffice
  • Source Code Editor dan Notepad: Notepad++

2.   Proteksi dari Virus dan Malware

Kebanyakan pengguna komputer atau laptop menyadari bahwa proteksi komputer dibutuhkan guna menangkal perangkat dari serangan malware atau anti-virus yang mengintai setiap saat.

Baca juga: 5 jurus ampuh menyingkirkan malware yang mengganggu hidup komputer Anda

Lebih jauh lagi, pengguna komputer juga sadar akan kebutuhan program anti-virus di dalam komputer atau laptop mereka. Namun apa yang tidak disadari adalah ada banyak program anti-virus dan anti-malware gratis yang tidak kalah kualitasnya dengan program serupa yang berbayar. Dalam banyak kasus, beberapa program gratis itu jauh lebih baik dibandingkan produk komersial. Nah, inilah rekomendasi dari kami.

  • Program Antivirus: Avast!
  • Proteksi dari Malware dan Spyware: Malwarebytes

3.  Peramban

Windows 10 hadir dengan permaban bawaan yang disebut Edge, sementara Internet Explorer juga masih hadir sebagai permaban deault yang ada di dalam instalasi Windows Anda. Akan tetapi ada beberapa macam alternatif yang bisa dipertimbangkan, seperti Mozilla Firefox atau Google Chrome. Keduanya tidak hanya lebih baik, karena memberikan banyak opsi, melainkan juga karena bisa jadi lebih aman dibandingkan Internet Explorer.

4.  Mengorganisir gambar, paint program, dan editor gambar

Tentu saja ada banyak program gratis yang memberikan solusi untuk mengelompokkan, membuat, atau mengedit gambar. Kebanyakan program gratis itu mampu mengerjakan task yang bernilai ratusan dollar. Namun Anda kini tidak perlu menghabiskan sejumlah itu, sebab program rekomendasi di bawah ini gratis total.

  • Picture Organizer: Google Photos
  • Paint Program: Paint.net
  • Image Editor: GIMP

5.  Utilitas untuk mengompres file

Software Gratis Untuk Laptop Baru_7 Zip PCNKetika mengunduh file dari internet, pengguna akan menemukan sejumlah jenis file terkompresi dalam format .rar, .zip, atau format kompresi lainnya. Menangani sejumlah file tersebut bisa menjadi jauh lebih mudah dengan program kompresi gratis seperti 7.Zip.

6.  Program Multimedia

Ada lusinan program multimedia yang masing-masing hadir dengan batas dan kapabilitas tertentu. Audacity merupakan program yang bisa digunakan untuk menciptakan atau mengedit audio. Ini cocok untuk para musisi atau sound engineer.

Sementara itu program seperti VLC dan MPC-HC adalah dua program pemutar video dan DVD player. Keduanya gratis dan bisa diandalkan.

7.  Utilitas untuk SSH, SFTP, dan FTP

Pengguna yang mengelola situs sendiri, atau membutuhkan program untuk mengunduh atau memasang file tertentu dari server, harus menggunakan beberapa macam program dalam kategori SSH client atau FTP utility. Filezilla adalah program gratis untuk mengelola FTP client, sementara Putty dan MobaXterm adalah dua program gratis yang tangguh dalam mengerjakan task yang berhubungan dengan SSH Client.

Demikianlah beberapa software gratis Untuk Laptop Baru namun tangguh, untuk berbagai macam keperluan, yang kami rekomendasikan untuk kamu. Kebanyakan program yang kami renteng di atas bisa dijalankan di platform Windows maupun MacOS. Apakah kamu punya rekomendasi program gratis lain? Silakan tulis di kolom komentar.

Tinggalkan Balasan