Laptop-Gaming-Aorus -Indonesia

Setelah beberapa produk mereka singgah dan sempat pemmzchannel review, akhirnya, Gigabyte secara resmi memperkenalkan jajaran produk laptop gaming Aorus dan Gigabyte mereka untuk pasar Indonesia. Acara yang dikemas dengan suasana press conference ini menjadi jejak sejarah baru dalam persaingan laptop gaming di Indonesia.

aorus-gigabyte-press-conference-jakarta-indonesia-complete
Ki-Ka: Mr Eric Santosa, Mr Agus Hongo, Mr. Jason Wu, Mr. Steven Liu anda Mr. Lambert Tai

Acara press conference ini juga sekaligus memperkenalkan PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) sebagai distributor produk laptop gaming Aorus dan Gigabyte untuk pasar tanah air. Pada event kali ini, Gigabyte sendiri memperkenalkan beberapa SKU dari line-up laptop gaming Gigabyte juga Aorus yang rata-rata sudah menawarkan performa Nvidia Geforce GTX 10 series.

mr Lambert tai Aorus Gigabyte Indonesia
Mr. Lambert tai – Product Manager Aorus memberikan sambutannya dalam acara Press Conference Aorus Gigabyte di Jakarta Desember 2016

Acara di mulai dengan beberapa sambutan dari pihak Gigabyte Taiwan juga pihak Metrodata. Dari pihak Gigabyte Taiwan sendiri diwakili oleh Mr. Vincent Liu, Executive Director of Aorus and Gigabyte Notebook dan Mr. Lambert Tai, yang menjabat sebagai Product Manager Aorus. Sedangkan dari pihak Metrodata di wakili oleh Bapak Agus Honggo Widodo dan Bapak Eric Santosa yang keduanya merupakan President Director SMI.

aorus rgb fusion keyboard
Fitur unik Laptop gaming Aorus X7 V6, RGB Fusion Keyboard

Adapun produk yang menjadi sorotan dalam acara press conference kali ini adalah Aorus X7 V6 dengan fitur RGB Fusion Keyboard-nya yang amat unik dan belum pernah di terapkan oleh merk laptop manapun. Dengan dimensi ketebalannya yang juga revolusioner untuk sebuah laptop gaming ber-GTX 1080, Aorus X7 V6 berhasil menyabet penghargaan Best Design Award di event Computex 2016 lalu. Seri Aorus generasi 2016 di tawarkan dalam tiga pilihan dimensi layar, Aorus X3 Plus V6 dengan layar 13.9-inch QHD, Aorus X5 V6 dengan layar 15.6-inch UHD dan Aorus X7 Pro dan Aorus X7 V6 DT yang menawarkan pilihan layar 17.3-inch beresolusi 1080p maupun 4K.

aorus gigabyte press conference desember 2016 jakarta indonesiaMr Jason Wu, Country Manager Gigabyte untuk Indonesia, yang maju sebagai pembicara utama, memberikan ilustrasi sederhana yang menjelaskan perbedaan mendasar produk laptop gaming Aorus dan Gigabyte. Mengutip speech beliau, Aorus dan Gigabyte di ilustrasikan sebagai dua jenis mobil balap. Hanya saja Aorus merupakan jenis mobil balap yang sudah mendapat modifikasi tingkat lanjut baik di sisi engine maupuan desain. Hingga mememungkinkan Aorus berakselerasi lebih cepat lagi. Untuk Gigabyte, target pengguna-nya lebih ke para profesional yang mendambakan sebuah laptop gaming peforma tinggi dengan desain elegan.

Gigabyte P35X V6
Gigabyte P35X V6 – Laptop gaming seri Ultraforce dengan Geforce GTX 1070 6GB GDDR5 dalam barebone kurang dari 22mm

Terkait Gigabyte, dari beberapa SKU yang akan segera meluncur ke pasar Indonesia, terbagi menjadi dua kategori, Gaming Centric (P5X V6) dan Ultraforce (P3X V6). Line-up Ultraforce sendiri sudah cukup punya penggemar di Indonesia sebab sudah pernah malang melintang di katalog produk pemmz beberapa tahun lalu. Sedangkan line-up Gaming Centric, merupakan kategori yang belum lama diperkenalkan. Sebab sejatinya ia menggantikan P2X series yang dulu pernah ada.

Harga Resmi Laptop Gaming Aorus dan Gigabyte Geforce GTX 10 di Indonesia

Masih seputar materi presentasi Mr Jason Wu, untuk harga laptop Gigabyte dan Aorus di Indonesia sendiri akan sangat kompetitif. Untuk Gigabyte P series, akan dipasarkan mulai dari 18 juta rupiah hingga 32 juta rupiah. Sedangkan Aorus V6 series akan bermain di angkan 33 juta rupiah hingga 49,799 juta rupiah.

Leave a Reply