Galaxy Note 7

Setelah berbulan bulan rumor akhirnya Samsung Galaxy Note 7 diluncurkan secara resmi. Flagship terbaru diseri Note ini menjadi peneterasi terbaru dari Samsung untuk melebarkan sayapnya pada berbagai segmen pasar. Mari kita intip semua fitur dan penampilan terbaru dari Samsung Galaxy Note 7.

Yang terbaru dari Galaxy Note 7 adalah rating IP68, yang berarti Note 7 adalah note pertama yang mendapatkan rating tersebut, IP68 berarti Note 7 dapat bertahan dengan debu serta air hingga kedalaman lebih dari 1 Meter. Untuk penampilan sendiri Note 7 memiliki perpaduan penampilan Note 5 dan juga Galaxy S7 Edge dengan dua Curved Gorilla Glass 5 pada bagian layar dan juga belakang nya.

note7-3

Untuk display, Galaxy Note 7 masih setia dengan panel Super AMOLED berukuran 5.7 Inci dengan resolusi 2560×1440 seperti kakaknya Note 5. Namun hal yang berbeda adalah kali ini display dari Note 7 memiliki fitur HDR, salah satu yang pertama pada display smartphone. HDR dapat membuat Galaxy Note 7 menampilkan warna yang lebih menakjubkan dengan kontras yang sangat tinggi.

Samsung menjanjikan pengalaman seperti menulis dengan pulpen pada S Pen terbaru. Secara software sendiri, S Pen dari Note 7 dapat langsung menulis pada Always On Screen, sehingga kamu tidak perlu lagi menyalakan Note 7 hanya untuk mencatat. Fitur terbaru lain nya dari S Pen ialah kemampuan untuk menulis di kedalaman air, kaca pembesar, penerjemah, dan juga pembuat GIF.

note7-2

Untuk sekuritas, Galaxy Note 7 menambahkan Iris Scanner untuk menambah keamanan pengguna. Para pengguna pun dapat mengganti moda pengunci dari sidik jadi menjadi retina mata. Namun bagi yang ingin tetap menggunakan jari, tenang saja pemindai sidik jari masih tersedia.

Untuk internal sendiri, Galaxy Note 7 merupakan smartphone pertama dari samsung yang menggunakan USB Type C sebagai konektor utamanya untuk mengisi daya. Berbicara tentang daya, Note 7 diperkuat dengan baterai 3500mAh yang sebenarnya cukup besar namun sayang nya lebih kecil sedikit dibandingkan Galaxy S7 Edge. Namun tenang saja karena Quick Charging mampu mengisi baterai dengan sangat cepat.

note7-5

Kamera dari Galaxy Note 7 juga serupa dengan keluarga S7, memuat Kamera dengan sensor 12MP dual pixel. Kamera yang sudah terkenal dengan salah satu kamera smartphone terbaik yang pernah ada memastikan kualitas foto yang sangat baik dan juga video yang baik pula dengan Optical Image Stabilization. Untuk pecinta selfie terdapat kamera 5 megapixel serupa dengan S7.

Semua fitur tersebut ditopang oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 820 ataupun Samsung Exynos 8890 (tergantung negara). Prosesor apapun yang kamu dapatkan tidak menjadi masalah, karena keduanya merupakan prosesor terbaik untuk smartphone saat ini. Untuk memori internal Galaxy Note 7 memuat 4GB LPDDR4 RAM dan juga 64GB untuk penyimpanan, untuk para pengguna yang hobi berfoto dan video ria terdapat penyimpanan external berbentuk MicroSD hingga 256GB.

note7-4

Untuk software Galaxy Note 7 diperkuat oleh Android 6.0 Marshmallow dengan skin TouchWiz khas samsung dan dapat diupgrade ke Android 7.0 Nougat saat rilis.

Galaxy Note 7 sudah dapat kamu preorder diberbagai marketplace online dan akan dijual secara bebas pada tanggal 19 Agustus.

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply