Google prompt

Google Prompt – Google adalah salah satu perusahaan teknologi pertama yang telah memungkinkan Two-Step Verification (atau disebut juga two-step authentication). Perusahaan juga telah membuat aplikasi Google Authenticator, yang bertindak sama dengan SMS Two-Step Verification, tapi bukannya mendapatkan kode enam digit melalui SMS, melainkan Anda akan mendapatkan dalam sebuah aplikasi.

Belum lama ini google memperkenalkan metode single klik untuk menggantikan two-step authentication yang sudah banyak kebobolan. Di tambah lagi hal tersebut sedikit kompleks bagi sebagian orang. Google tampaknya akan berusaha untuk membuat verifikasi dua langkah versi kedua lebih mudah digunakan dan lebih aman, dan tentunya memungkinkan orang untuk sign-in dengan satu klik dengan opsi baru Google prompt. Pertama, Anda harus mengaktifkannya dalam dua langkah pengaturan keamanan verifikasi akun Google Anda. Setelah itu, akan digunakan secara default setelah Anda mencoba untuk masuk ke akun Google Anda.

Google tidak mengatakan cara kerjanya secara tail, tapi tampaknya tidak menggunakan teknologi perilaku biometrik yang direncanakan untuk Proyek Abacus. Sebaliknya, Google tampaknya memeriksa bahwa telepon tertentu adalah milik Anda, dan kemudian mengirim prompt melalui kerangka Play Services, menanyakan apakah itu Anda yang mencoba untuk terhubung ke akun Google (yang Anda memiliki metode otentikasi ini mengatur).

Leave a Reply