MSI dengan bangga mengklaim bahwa saat ini mereka adalah vendor laptop gaming pertama yang produknya mengantongi Sertifikasi VR-ready dari HTC dan Intel. Saat ini, MSI menawarkan 5 SKU yang sudah di optimalkan untuk di padukan bersama HTC Vive. Berikut Daftar Laptop Gaming MSI yang sudah mendapatkan sertifikasi VR-Ready :

  • GT725 6QF Dominator Pro G 29th Anniversary Edition
  • GT725 6QF Dragon Edition G 29th Anniversary Edition
  • GT725 6QF Dominator Pro G Heroes Special Edition
  • GT80S 6QF Titan SLI 29th Anniversary Edition
  • GT80S 6QF Titan SLI Heroes Special Edition

SKU MSI GT72S 6QF adalah laptop gaming MSI 17.3-inch dengan single NVIDIA GeForce GTX 980, bukan versi M ya. Sedangkan SKU MSI GT80S menawarkan dua Geforce GTX 980M yang terkonfigurasi secara SLI. Menurut keterangan blog resmi MSI, semua SKU sudah dapat berjalan penuh dengan “key VR players” untuk melakukan setup VR lab yang akan membuat hardware di dalamnya berjalan lebih optimal dengan headset VR.

“HTC Vive sendiri merupakan device Virtual Reality paling demanding saat ini, yang menawarkan pengalaman VR paling bagus. Di atas kertas, standar hardware kelas tinggi amat diperlukan agar HTC Vive berjalan mulus. Dengan kerja sama yang simultan, produk laptop gaming dari MSI saat ini adalah satu-satunya yang memiliki sertifikasi HTC Vive yang bisa ditemukan dipasaran.”

Untuk berjalan mulus dan stabil, spesifikasi graphic card dan processor sangatlah penting. Teorinya, jika produk MSI dengan geforce GTX 980 dapat menjalankan proses ini, seharusnya sih laptop gaming dari merk lain tak akan menemukan kendala berarti.

Lebih lanjut

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply