Review Dark Souls III – Para pecinta game beberapa tahun belakangan agak mengeluh karena gameplay beberapa game yang semakin mudah. Beberapa pengembang menganggap bahwa dengan kesulitan yang rendah maka semakin banyak pemain yang akan memainkan game mereka. Namun tidak dengan Dark Souls III, game ini sangatlah menantang dengan bermacam pertarungan yang tidak seimbang dan memiliki kesulitan yang tidak memiliki batasan. Namun itulah ciri khas dari Dark Souls. Pada kenyataan nya, FromSoftware memiliki pengikut fanatik yang mencintai Dark Souls dan memberikan dampak yang besar pada industri game.

Without further ado, berikut review Dark Souls III

Dark Souls III adalah sebuah game Action RPG yang dikembangkan oleh FromSoftware dan dipublish oleh Bandai Namco. Dark Souls III dapat dimainkan pada platform Windows, Xbox One, dan PlayStation 4. Dark Souls III dirilis di Jepang pada bulan Maret 2016 dan kemudian di seluruh dunia pada bulan April 2016.

ds31

Dark Souls III mengambil prespektif orang ketiga, sama seperti game terdahulu di seri Dark Souls. Menurut sang pencipta Hideteka Miyazaki, Dark Souls III memiliki desain yang mengikuti pendahulunya Dark Souls II. Pemain dapat menggunakan berbagai macam senjata termasuk berbagai macam pedang, panah, peledak dan juga pemain dapat menggunakan dua pedang sekaligus. Pemain juga turut memperhatikan pertahanan dengan adanya perisai dan juga gerakan counter attack. Setiap serangan memiliki serangan yang lebih kuat dari serangan biasa yang dapat di charge, serupa dengan game lain nya dari FromSoftware yakni Bloodborne. Serangan dari musuh pun dapat di hindari dengan berlari atau dengan gerakan berguling.

Berbagai Magic pun dapat di gunakan dengan sistem magic yang serupa dengan Demon’s Souls dengan Focus Points. Setiap pemain menggunakan magic, focus points akan berkurang. Terdapat dua macam Estus Flask di Dark Souls III. Yang pertama adalah untuk memulihkan HP dan yang baru adalah untuk memulihkan focus points. Pemain dapat menyimpan progress dari mereka pada api unggun yang terletak di berbagai belahan dunia dari Dark Souls III. Selain save, bonfire juga berfungsi sebagai point teleport agar pemain dapat berpindah tempat dengan mudah.

ds33

Pada sepanjang permainan, pemain akan bertarung dengan berbagai macam musuh dengan berbagai macam perilaku. Bahkan beberapa musuh dapat merubah gaya serangan mereka pada pertengahan pertarungan. Sebagai fitur baru pada Dark Souls III, berbagai senjata dan perisai memiliki kemampuan spesial yang dapat digunakan dalam pertempuran dengan menggunakan focus points. Dark Souls III kali ini berfokus kepada Role-Playing. Pembuatan karakter pemain pun memiliki fiture yang lebih luas dan persenjataan yang dapat memberikan taktik yang berbeda saat pertempuran. Dark Souls III memiliki dunia yang memiliki wilayah yang lebih sedikit dibandingkan Dark Souls II, namun dengan luas yang lebih besar dan memiliki detail lebih tinggi daripada pendahulunya. Dark Souls III pun tidak lupa dengan fitur multiplayer nya.

ds34

Grafis dari Dark Souls III pun memiliki detail yang sangat tinggi dan dapat membuat kita menghela nafas. Terlebih lagi jika kita bermain dengan PC yang memiliki specs yang mumpuni. Untungnya bagi yang tidak memiliki spesifikasi tinggi tetap dapat bermain dengan lancar. Pemmzchannel melalukan review dengan berbagai macam PC salah satunya dengan Core i5 3330S dan GTX 660 Ti, spesifikasi yang sudah lumayan berumur ini tetap mendapatkan rata-rata 40fps dengan preset High. Sementara itu pada laptop Aorus X5S dengan GTX 980M yang kamu bisa baca reviewnya disini, mampu mendapatkan 60fps dengan preset Ultra.

Atmosfir dari Dark Souls III sangatlah baik dengan beberapa wilayah peta yang gelap dengan suara yang menyeramkan mampu membuat para pemain tenggelam dalam suasana. Apalagi dengan beberapa musuh yang siap menyerang dari segala arah. Musik dari Dark Souls III pun sangat cocok dengan suasana dari game. Pertarungan dengan boss yang berukuran raksasa pun di dukung dengan suasana dan musik yang membuat kita semakin bersemangat.

ds35

Kesulitan dari serial Dark Souls memang sangat legendaris, dan Dark Souls III pun tidak terkecuali. Pemain akan dipaksa untuk menghindar dan menangkis berbagai serangan, lalu menyerang balik dengan berbagai taktik yang harus di pikirkan dengan matang. Pertarungan dengan boss pun tidak kalah serunya, dengan kesulitan yang lebih menantang memastikan pertempuran yang seru. Pemain belum berpengalaman dengan Dark Souls akan terkejut dan akan kalah berkali-kali. Namun semua itu akan terbayar dengan kepuasan sendiri saat kita mampu mengalahkan boss tersebut. Sebagai gambaran betapa menantang nya Dark Souls III, pada awal permainan kita akan diperkenalkan dengan mekanis dari game. Namun tidak sampai 10 menit pemain akan di hadapkan dengan boss yang memiliki 2 wujud dengan serangan mematikan.

Demikianlah Review Dark Souls III, semoga sobat pemmzchannel dapat menikmati Dark Souls III, dan selamat bermain!

Untuk Review game game lain nya, sobat pemmchannel bisa klik disini

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply