Valve Software, sang pengembang game Counter Strike: Global Offensive mengumumkan bahwa event tahunan ESL One Cologne akan menjadi kompetisi Major Berikutnya. ESL One Cologne sendiri sudah menyelenggarakan Major sejak tahun 2014. ESL One Cologne merupakan Major kedua yang mendapatkan hadiah total sebesar 1 Juta Dolar Amerika atau sekitar 13 Miliar Rupiah.

ESL One Colonge 2016 akan diselenggarakan pada tanggal 5-10 Juli 2016, bertempat di kota Cologne, Jerman tepatnya pada venue Lanxess Arena yang berkapasitas 20 ribu penonton. Seperti Major sebelumnya ESL One Colonge akan mempertunjukan 16 tim CSGO terbaik sedunia, 8 diantaranya adalah tim yang berhasil lolos perempat final dari MLG Columbus. 8 tim sisanya akan di tentukan melalui Jalur Kualifikasi LAN.

Untuk jalur kualifikasi yang akan datang, valve mengumumkan perubahan kecil pada proses kualifikasi. Kali ini untuk tim yang akan bertarung ke babak kualifikasi melalui kompetisi Minor, akan mendapatkan total hadiah sebesar 50 ribu Dolar Amerika atau setara 660 Juta Rupiah. Dan untuk mengakomodasi jumlah tim yang lebih banyak, kali ini pemain yang telah bermain pada Major yang lalu, dapat bermain dalam tim baru.

Untuk kompetisi Minor sendiri akan di selenggarakan mulai bulan mei disemua regional. Regional Eropa akan diselenggarakan oleh Dreamhack, Regional CIS akan diselenggarakan oleh Starladder, Regional Asia akan diselenggarakan oleh PGL dan juga Nexon Korea. Sementara untuk Regional Amerika belum ditentukan siapakah yang akan menyelenggarakan kompetisi Minor tersebut.

 

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply