Pagi para pemula Dota 2, game ini seringkali menjadi hal yang menakutkan. Dota 2 memiliki learning curve yang sangatlah terjal dan seringkali membuat kita sebal akan game ini. Namun hari ini pemmzchannel akan memberikan berbagai tips untuk para pemula dota 2.

Tips Dota 2 ini juga tidak hanya berguna untuk para pemula dota 2, bahkan untuk player ranked sekalipun tips ini patut di ingat karena dapat membedakan antara menang dan kalah.

7112-dota2_f2pcourier

Wards dan Courier

Dua hal ini sangatlah penting, terutama ward, baik observer maupun sentry ward. Vision map dapat membedakan antara kekalahan dan kemenangan, karena dengan adanya vision kamu dapat mengetahui keadaan sekitar dan dapat menghindari kemungkinan kamu akan di gank oleh musuh, dan untuk mengontrol map untuk keuntungan kita, seperti memblock neutral creep di tempat musuh. Untuk courier sendiri, terkadang dalam beberapa game orang sering kali tidak ingin membeli kurir. Dengan tidak adanya kurir, progress item kamu 100% akan tertinggal di bandingkan musuh dan kemungkinan besar kamu akan kalah. Jika hal itu terjadi, belilah courier, walaupun kamu telah memilih hero yang bukan support, belilah courier. Lebih baik kamu kehilangan 100 gold daripada mengalami kekalahan. Begitupun juga dengan upgrade flying courier, jika dalam 5-10 menit tidak ada yang mengupgrade courier, upgradelah. 200 gold tidak seberapa dan dapat di peroleh dengan 4 last hit, tidak sebanding dengan kekalahan karena keterlambatan item karena tidak kunjung tiba.

20121231022230a0dczsz27njl7xlv

Rune

Rune sangatlah berguna untuk berbagai situasi, dengan keunggulan vision yang kita bahas di atas, maka rune control akan menambah keunggulan kita. Rune control tidak bisa di anggap remeh karena dapat membedakan antara kemenangan atau kekalahan lane. Tidak jarang karena satu rune haste, lane mid dapat di gank dan akhirnya mengalami ketertinggalan yang luar biasa. Untuk para pemula dota 2, rune akan muncul 2 menit sekali di setiap rune spot. Rune juga dapat mengisi kembali bottle yang sudah kosong, sehingga untuk para hero mid, rune control itu sangatlah penting.

Dota2_Ingame_TP

Town Portal Scroll

Town Portal Scroll atau yang sering di singkat dengan TP, adalah item untuk men-teleport kita ke semua bangunan tim, termasuk fountain, ancient, tower, dan lain nya. TP scroll memberikan keuntungan kita dalam melarikan diri ataupun untuk membuka serangan, serta untuk membantu team yang sedang di serang oleh musuh. Kesalahan utama banyak player adalah tidak pernah membeli TP scroll, valve sudah 2x menurunkan harga TP scroll dari 135 gold menjadi 100 gold dan yang terakhir 75 gold untuk saat ini. Lebih baik menghabiskan 75 gold daripada mengalami kekalahan karena kita terus terusan di gank ataupun tidak dapat membantu anggota team yang lain yang sedang di gank.

 

Demikian 3 tips Dota 2 untuk para pemula, untuk next time pemmzchannel akan memberikan lagi beberapa tips berikut nya. semoga bisa dapat membantu sobat semua dalam meningkatkan permainan.

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply