5 smartphone selfie terbaik

5 smartphone selfie terbaik ini nampaknya akan membuat Anda tak perlu ragu lagi menggunakan kamera depan untuk ber-selfie ria. Katakan “bye” pada foto selfie yang buram, angle sempit dan gelap. Smartphone selfie terbaik ini hadir dengan kamera depan yang menawarkan performa dan fitur tak kalah dengan kamera belakang. Pilihan dua kamera depan, wide angle, flash, sensor dan resolusi yang tinggi akan menemani Anda mengabadikan moment berharga. Langsung saja simak 5 smartphone selfie terbaik versi Pemmzchannel.

1. LG V10

Smartphone selfie terbaik dari LG baru saja dipasarkan secara global sejak awal bulan ini, LG V10. Keunikan LG V10 terletak pada kamera depan berupa Dual Lens yang menawarkan pilihan sudut pandang standar 80° untuk selfie. Sementara lensa satu lagi mengusung angle 120° lebih luas untuk kebutuhan wefie atau sekedar mengambil background foto yang lebih luas. Mengubah penggunaan kedua kamera depan ini dapat dilakukan dengan mudah hanya satu tap di icon yang ada.

Kamera depan duo 5 MP nya mampu merekam video diresolusi 1,080p, sementara kamera belakang 16 MP merekam video di resolusi 2,160p. Selain berbagai fitur disajikan pada mode manual seperti yang terdapat pada LG G4, V10 hadir khusus menawarkan pilihan multi-view. Anda dapat menciptakan foto atau video collage menggunakan tiga kamera, yaitu dua kamera depan dan sebuah kamera belakang.

Selain Dual Front Camera, flagship LG ini membawa fitur-fitur baru seperti Second Screen dan trik software merekam video yang lebih baik dengan Manual Video Mode. LG V10 dibandrol sekitar $700.

2. iPhone 6S

Masih di raih oleh flagship, kali ini datang dari Apple. iPhone 6S mendapat beberapa peningkatan dari generasi sebelumnya, salah satunya dari sisi kamera. Apple kini membuat kamera iPhone 6S dapat menangkap foto atau video hanya dalam waktu 1,5 detik, baik dengan kamera utama, maupun dengan kamera depan. Kamera depan FaceTime HD 5MP dengan sensor lebih besar yang tersemat dapat merekam video beresolusi 1080p di 30fps.

Anda juga dapat ber-selfie ria di tempat gelap tanpa harus terkena silau flash. Dengan fitur Retina Flash, Apple merancang layar retina pada smartphone selfie terbaik yang juga memiliki versi 6S Plus ini agar dapat dimanfaatkan sebagai lampu kilat saat selfie, seolah cahaya flash. Fitur lainnya adalah Live Photos dimana tampilan galeri foto akan tersimpan dengan gerakan dan suara mirip seperti video.

Untuk kamera utama, resolusi kamera iSight miliknya telah ditingkatkan menjadi 12MP dan dapat merekam video dengan resolusi 4K. iPhone 6S dibandrol sekitar Rp12.000.000 hingga 15.000.000 bergantung dari pilihan kapasitas penyimpanannya.

3. Sony Xperia C5 Ultra

Smartphone kelas menengah seri C memang di usung Sony dengan fitur utama kamera depan untuk berselfie ria. Seri terbarunya, Xperia C5 Ultra hadir dengan peningkatan yang membuatnya mengambil hati para pencita selfie. Smartphone selfie terbaik yang rilis Agustus lalu ini menawarkan dua kamera 13 MP Exmor RS (kamera depan dan belakang) dengan fitur-fitur menarik.

Kamera depannya mengusung wide angle dengan lebar hingga 22m untuk kebutuhan welfie Anda. C5 Ultra dibenamkan sebuah flash yang menemani kamera depannya. Sony mengklaim, LED flash ini akan menghasilkan jepretan yang natural pada kondisi minim pencahayaan. Kamera depan yang juga dilengkapi dengan fitur autofocus ini merekam video dengan resolusi 1080p pada 30fps. Dengan sensor Exmor RSTM andalan Sony, HDR untuk foto dan video pun menghasilkan jepretan yang lebih tajam.

Sementara itu, kamera belakang C5 Ultra hadir dengan resolusi 13 MP, sama dengan kamera depannya. Seperti nama panjangnya “Ultra”, phablet berukuran 6 inci ini hadir dengan desain yang bisa dibilang hampir tanpa bezel. Sony Xperia C5 Ultra dibandrol Rp 4.750.000,- di Indonesia.

4. Lenovo Vibe S1

Smartphone selfie terbaik berikutnya datang dari Lenovo S1 Vibe. Satu keunggulan yang diusungnya juga hampir mirip dengan V10, yaitu dual digital front camera. Smartphone yang baru saja dirilis Lenovo ini memiliki dua kamera depan, yakni 8 MP untuk mengambil foto yang lebih tajam dan 2 MP untuk mengambil informasi jarak objek dan re-fokus editing.

Kombinasi hasil jepret kedua kamera tersebut meniru fungsi teropong, sehingga mampu menganalisis informasi dept of field untuk menghasilkan foto selfie yang bisa membedakan objek selfie dengan background foto. Fitur Cut Out memungkinkan Anda memindahkan orang pada foto selfie ke foto lain dan mengganti background foto dengan mudah. Terdapat beberapa fitur editing lainnya, seperti opsi Blur untuk me-refokus foto hingga 3 focal plains dan efek bokeh.

Kamera depan ini telah dilengkapi sensor BSI untuk foto lebih jernih pada kondisi gelap. Lenovo Vibe S1 dibekali kamera utama berukuran 13 MP dengan dual tone LED Flash dan phase detection autofocus. Lenovo Vibe S1 dibandrol sekitar $300.

5. Asus Zenfone Selfie

Asus kembali menggelontorkan beberapa seri terbaru dari keluarga Zenfone, salah satunya Zenfone Selfie. Sesuai namanya, kali ini Asus merancang kamera depan yang lebih baik. Sama seperti C5 Ultra, Zenfone Selfie mengandalkan kamera beresolusi 13 MP yang dilengkapi dengan fitur autofocus. Lensa pada kamera depan ini memiliki aperture f/2.2, tingkat aperture yang menyerupai kamera belakang.

Wide angle smartphone selfie terbaik ini hingga 88 derajat untuk selfie dan mode selfie Panorama yang mencapai 140 derajat. Kamera ini juga dilengkapi dengan dual-LED (dual tone) flash untuk membantu penerangan saat berselfie di tempat gelap. Kamera depannya dapat merekam video pada resolusi 1080p. Dengan mode ZenUI Beautification bawaan Asus, hasil foto selfie pun bak menambah kosmetik digital pada tampilan Anda.

Resolusi yang sama di bawa oleh kamera belakangnnya, disertai juga dual LED flash. Zenfone Selfie dilengkapi juga dengan laser autofocus, teknologi andalan ASUS yang dinyatakan dapat menangkap foto lebih cepat, bahkan di saat keadaan sekitar objek minim cahaya. Asus Zenfone Selfie di bandrol mulai dari Rp 2,800,000 di Indonesia.

6. Related

Leave a Reply