Cara Blok Iklan di Browser Android Samsung

Samsung mengupdate browser Android untuk memperkenalkan cara blok iklan. Langkah yang sedikit terlambat jika meninjau kembali hal yang sama yang sudah dilakukan oleh Apple. Tahun lalu, fitur serupa telah didemokan untuk perangkat iOS. Kini cara blok iklan menjadi fitur baru bagi smartphone dan produk mobile lain milik Samsung.

Sistem cara blok iklan Samsung untuk browsernya bekerja hampir mirip yang dilakukan Apple. Lebih dari sekedar fitur bawaan dari sebuah browser, Samsung memungkinkan developer membuat ekstensi-ekstensi ad blocking. Fitur ini hanya berjalan dengan Samsung Internet, browser bawaan Samsung untuk perangkat Android mereka. Dengan demikian, cara blok iklan Samsung ini tidak berlaku di browser pihak ketiga seperti Chrome.

Anehnya, Ad blocking extensions pertama untuk Samsung Internet diumumkan bersamaan dengan update fitur AdBlock Fast yang tersedia di Google Play Store. AdBlock Fast selama ini telah digunakan di perangkat iOS dan Chrome serta Opera versi desktop. Extension ini cukup populer karena gratis dan open source. Developernya juga mengklaim bahwa AdBlock Fast dapat mempercepat speed browsing web hingga rata-rata 51 persen.

Cara Blok Iklan di Browser Android SamsungSelain itu, ekstensi cara blok iklan lainnya yang sekarang juga tersedia untuk Samsung Internet adalah Crystal. Dan sama dengan AdBlock Fast, Anda dapat mendowloadnya secara gratis.

Untuk menggunakan ad blocking di perangkat Samsung, Anda perlu menjalankan Android 6.0 dan juga menginstal browser Samsung Internet 4.0. Jangan kecewa dulu jika Anda belum mendapatkan Android Marshmallow ini, karena Samsung berjanji akan merilis sebuah update yang memungkinkan cara blok iklan bawaan ini bisa berfungsi di perangkat bersistem operasi Android 4.2 dan lebih tinggi.

Sumber

Leave a Reply