Kali ini pemmzchannel akan kasih tips cara mudah merubah LCD menjadi 3D yang Plug and Play. Namun tips Cara Mudah Merubah LCD Menjadi 3D kali ini akan kita terapkan pada produk laptop gaming khususnya. Yap, ini merupakan sebuah teknologi yang prinsip kerjanya secara garis besar memungkinkan sebuah LCD monitor biasa menampilkan tayangan 3D. Mungkin ada baiknya, pemmzholics buka dulu artikel yang pernah kami ulas tentang 3D monitor Part 1 dan Part 2 beberapa waktu lalu untuk lebih mengenal seluk beluk proses ini menjadi mungkin.

<

Unii Glasses – Cara Mudah Merubah LCD Menjadi 3D Plug and Play

Kardus di lengkapi gambar dan spesifikasi yang cukup jelas, sayangnya packaging kurang safety guna mendukung ekspedisi. Unii Glasses untuk Cara Mudah Merubah LCD Menjadi 3D Plug and Play

Specification

Produk panel 3D ini sangat mudah untuk di aplikasikan. Tinggal pasang pada layar LCD anda dan anda siap menonton film 3D. Yang harus anda perhatikan adalah, produk ini hanya mampu memberikan 3D view maksimal 2 orang itupun harus menjaga jarak antara 80 ~ 100cm (Optimum Viewing Distance (OVD)).

Untuk saat ini, ukuran yang telah tersedia adalah :

  • ‧13.3″ / 1366×768
  • ‧14″  / 1366×768
  • ‧15.6″ / 1366×768
  • ‧15.6″ / 1920×1080
  • ‧17.3″ / 1600×900

Sebagai info, pemmz juga menerima pre order untuk ukuran yang tidak umum seperti 18″, Pemmzholics tinggal hubungi bagian support yang ada di website pemmz.

Spesifikasi Lebih lengkap

How it Works?

Konsep yang di pakai pada Unii 3D

Lalu bagaimana produk ini melakukan proses merubah LCD Menjadi 3D. Ternyata, produk ini melakukan interpolasi pada sistem kerjanya. Pada permukaan bagian dalam panel, telah di tambahkan sebuah frame dengan patern berupa garis-garis vertikal dengan kemiringan sekitar 45 derajat. Nah panel inilah yang akan berorientasi sama sebagai proyektor untuk “menipu” mata. Setiap mata hanya melihat satu gambar yang diproyeksikan, dan terlihatlah efek 3D. Untuk itu, perlu di lakukan kalibrasi saat pertama kali instalasi.

Perlu diperlukan, pengguna diharuskan menjaga posisi kepala, kemiringan sudut tertentu, menyebabkan gambar dari saluran kiri dan kanan mengalir ke saluran yang berlawanan. Hal ini dapat membuat tampilan tidak nyaman berkepanjangan untuk itu gerakan kepala terbatas untuk mempertahankan efek 3D.

Produk ini menggunakan software yang di sertakan dalam paket penjualan. Semua media yang ingin di nikmati dalam mode 3D harus di jalankan menggunakan software ini. Karena proses penggabungan dua image menjadi 3D image harus di lakukan manual melalui software ini.

Installasi

Pemasangan panel amat sangat mudah, dengan sistem penjepit yang berbasiskan pegas untuk mengatur posisi vertikal maupun horizontal nya. Mekanisme pengunci panel ini juga di lengkapi lapisan busa yang akan melindungi bingkai LCD anda dari kemungkinan tergores. Panel memang tidak menutup penuh seluruh permukaan LCD notebook anda. Karena pada umumnya, saat sebuah film di mainkan dan di buat full screen, area LCD yang terpakai hanya sekitar 75%. Tapi itu sudah cukup mengcover area LCD yang menampilkan objek film, meskipun dalam posisi full screen.

Conclusion

Pros :

  • – Solusi murah mendapatkan fitur 3D dengan eksisting gadget.
  • – Easy Installation

Cons :

  • – Sangat tergantung dengan software pabrikan
promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply