Tampaknya Cooler Master semakin serius merambah ke produk gaming mereka dengan merilis update untuk lini produk mouse gaming mereka. Kali ini yang mendapatkan perbaharuan adalah seri sentinel dengan Cooler Master Sentinel III.

Sentinel sendiri merupakan produk flagship dari Cooler Master untuk mouse gaming. Seperti apa kelebihan dan kekurangan dari Sentinel III mari kita bahas.

Spesifikasi

Mouse ini dilengkapi dengan optical sensor Avago S3988 yang mampu menangkap DPI sampai dengan 6400 DPI, delapan buah switch OMRON pada sekujur tubuhnya, sebuah sistem pemberat dengan dua pilihan yaitu 4,5g dan 22,5g, sebuah prosesor 32bit ARM dengan memory 512kb dan sebuah layar OLED yang mampu menampilkan logo dan profil. Untuk mempermanis Sentinel III, pihak Cooler Master juga menambahkan backlit dengan pilihan 16,8 juta warna.

Design dan Material

Desain yang dipilih Cooler Master Sentinel III adalah mouse untuk Palm Grip sehingga sedikit kurang cocok bagi Anda yang mempunyai gaya claw. Untuk ukurannya sendiri mouse ini sangat besar dan berat menurut kami, namun hal ini bisa jadi sisi positif untuk memperbaiki akurasi.

SentinelMaterial yang digunakan sebagian besar adalah plastik dengan permukaan mate. Keseluruhan mouse ini dibalut dengan warna hitam. Sedikit sulit menentukan apakah mouse ini memiliki material premium atau murahan karena perpaduan material dan desain yang digunakannya.

Performa

Selama penggunaannya mouse ini tidak pernah mengecewakan kami, namun memang sedikit memakan waktu untuk menginstal driver dari mouse ini secara default bawaan dari windows. Mouse ini sangat nyaman digunakan untuk glide terlebih ketika kami memadukannya dengan mousepad dari Cooler Master yaitu Swift-RX dengan ukuran XL.

Software untuk mengatur konfigurasi pada mouse ini juga sangat mudah menurut kami. Anda akan dimanjakan dengan interface yang sederhana namun penuh dengan nuansa gaming. Ukurannya pun tidak besar yaitu berkisar 10MB sehingga Anda bisa dengan mudah men-downloadnya jika sedang berpergian.

Conclusion

Mouse ini sangat cocok bagi Anda yang mengedepankan fitur dari mouse gaming, karena mouse ini mempunyai banyak fitur mulai dari DPI on-the-fly, pilihan profile game, serta mode makro yang mudah digunakan.

promo Aorus X7 DT GTX 10

2 COMMENTS

Leave a Reply