android-marshmallow-update-smartphone

Google telah mengumumkan penyebaran sistem operasinya melalui platform distribution chart Android Desember 2015. Diagram bulan terakhir tahun ini memperlihatkan seberapa besar progres yang dicapai oleh beberapa versi Android. Persentase pangsa pasar Android Desember ini pun memperlihatkan kenaikan yang cukup baik tiap bulannya bagi versi terbaru, khususnya di dua bulan terakhir.

Iterasi terbaru dari Android yang sedang tunggu-tunggu adalah versi 6.0 Marshmallow. OS yang rilis Oktober lalu ini sekarang telah sampai kepada 0,5% pengguna perangkat Android yang ada. Angka ini menunjukan kenaikan 0,3% pada bulan lalu. Hal ini juga diikuti dengan kenaikan pasar pada Android 5.0 Lollipop menjadi 29,5%, dimana kenaikan 4% lebih terjadi pada bulan November.

android desember platform distribution chart Via: GSM Arena

Dengan demikian, secara otomatis menurunkan sedikit pasar KitKat menjadi 36,6% di data Android Desember ini. Sementara 3 versi Jelly Bean sekarang masih menguasai pasar sebesar 26,9%, berkurang sekitar 2% dari bulan lalu. Ice Cream Sandwich dan Gingerbread juga kehilangan beberapa pangsa pasar,  sementara Android yang lebih lama lagi, Froyo masih memperangkap 0,2% pengguna Android Desember di dunia.

Jumlah pengguna Marshmallow tentu akan meningkat signifikan pada semester pertama tahun 2016. Untuk perangkat yang dipastikan mendapat update Marshmallow, dapat Anda lihat di sini.

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply