Snapdragon 820

Belum lama ini, Qualcomm menyatakan bahwa ship mereka seperti Snapdragon 810 dan 808 yang berada di LG G4, One Plus 2, Nexus 6P dan Nexus 5X dapat membantu fotografi dengan cahaya minim.

Walaupun jaman sekarang kamera pada smartphone sudah mampu menghasilkan foto yang sangat berkualitas namun kenyataannya hal tersebut masih susah didapatkan ketika minimnya cahaya.

Sensor milik kamera smartphone jauh lebih kecil dibandingkan pada kamera profesional, maka dari itu mereka akan menangkap cahaya yang sedikit pula. Semakin tinggi kerapatan piksel pada smartphone (besaran Megapiksel) maka akan semakin sedikit pula cahaya yang diserap setiap pikselnya. Hal ini merupakan alasan Google hanya menggunakan kamera dengan resolusi 12MP pada produk mereka.

Walaupun begitu tampaknya pihak Qualcomm masih belum puas dengan progress yang ada dilapangan sekarang, maka mereka menciptakan Image Signal Processor (ISP) yang cepat dan sebuah teknologi untuk mengurangi noise dari foto yaitu Wavelet Noise Reduction (WNR) dan Temporal Noise Reduction (TNR) yang akan menghilangkan noise pada foto. Processor baru mereka ini juga menggunakan Local tone Mapping (LTM) untuk menambahkan brightness pada area yang membutuhkannya.

Pada Snapdragon 820, hasil foto low-light dari kamera pasti akan jauh lebih baik karena sekarang Spectra ISP, Hexagon 680 DSP dan Adreno 530 akan bekerja sama untuk memperbaiki kualitas foto.

Sumber

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply