president-obama-facebook-page

Melihat semua usaha para tim White House untuk beradaptasi di era internet, terkesan terlambat jika baru sekarang presiden Obama beraksi di Facebook. Kenyataannya, presiden AS ini baru saja bergabung dengan media sosial terpopuler dunia setelah tujuh tahun menjabat. Kemarin Pak Obama meluncurkan postingan pertamanya di fanpage resmi miliknya yang disertakan dengan video.

Pada posting Facebook perdananya, presiden Obama ingin menjadikan fanpage ini sebagai tempat untuk percakapan langsung dan berbagi pikiran dengannya tentang masalah-masalah penting negara.
“…a place where you can hear directly from me, and share your own thoughts and stories.”

Seperti yang dibayangkan banyak orang, presiden akan membicarakan topik-topik berat seperti ekonomi, politik, dan kesehatan. Namun tidak hanya itu saja, postingan pertama presiden Obama ini juga menyinggung, fanpagenya akan dilengkapi dengan konten ringan yang sekedar untuk hiburan. “some just-for-fun stuff, to.”

Selain deskripsi, postingan tersebut menyertakan video sang presiden di halaman belakang White House. Ia berbicara secara kasual dan menghimbau untuk menjaga taman nasional untuk memerangi perubahan iklim.

Saat artikel ini dibuat, video presiden telah dilihat lebih dari 1,7 juta kali dengan like lebih dari 111 ribu dan share hampir 24 ribu. Mark Zuckerberg juga memberikan komentar pada postingan tersebut:
Welcome, President Obama! I’m excited that you’ve joined our community, and I look forward to seeing how you engage with people here on Facebook.”

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply