samsung galaxy s7 EDGE

Informasi yang cukup ganjil baru saja melanda flagship Samsung yang akan hadir awal tahun depan. Samsung Galaxy S7 dikabarkan akan memiliki kamera utama 12MP, yang berarti lebih rendah dibandingkan Galaxy S6. Namun di sisi lain, sensor kamera yang digunakan akan memiliki ukuran sedikit lebih besar 1/2″ dibandingkan smartphone standar.

Jika kabar ini benar, kemungkinan Samsung menggeser fokusnya pada galaxy S7, yaitu lebih fokus kepada kinerja cahaya rendah atau low-light dan teknologi dual-PD (dual-photodiode).

Nexus 5X dan 6P yang menggandeng sensor Sony IMX377 dengan 1/2.3″ secara diagonal dan memiliki 1.55 micron pixel, merupakan sensor terbesar pada smartphone flagship yang ada. Samsung galaxy S7 akan meningkatkan ukuran tersebut, meskipun perbedaan antara 1/2.3dan 1/2.0tidak begitu besar sehingga tidak dapat dikategorikan sebagai suatu loncatan.

Sumber informasi tersebut juga mengatakan bahwa sensor baru diatur untuk memasuk produksi massal untuk dibenamkan pada Samsung Galaxy S7. Belum ada bukti nyata terkait informasi smartphone yang juga dikabarkan akan rilis pada awal Januari 2016 ini.
Kembali lagi kepada pernyataan “megapixel bukanlah segalanya”.

Leave a Reply