Google Tes 5G dengan Drone
Apakah Anda tertarik untuk kecepatan download lebih cepat? Jika demikian, Anda pasti ingin tahu tentang hasil tes lapangan terbaru dari teknologi 5G yang dilakukan di Jepang ini. Percobaan pertama yang disesuaikan dengan keadaan sebenarnya ini dilakukan oleh Huawei dan operator Jepang NTT DoCoMo. Uji ini dilakukan dengan banyak pengguna yang terkoneksi sekaligus pada spektrum yang kompatibel dengan gadget saat ini.

Hasilnya cukup mengagumkan, kecepatan transfer data mencapai 3.6Gbps karena untuk 4G sendiri berkecepatan sekitar 20Mbps. Kecepatan tertinggi yang dimiliki jaringan 5G secara teori adalah 20Gbps. Namun diluar laboratorium dan peralatan khususnya, kecepatan sebenarnya yang akan Anda dapatkan pada flagship-flagship smartphone di tahun 2020 tentu akan lebih rendah dari itu.

 

Hal ini sangat menggembirakan karena para vendor industri ini akan mulai memasarkan 5G pada tahun 2020 Saya menantikan hasil yang lebih mengesankan lagi dari tahap uji coba lapangan berikutnya di Jepang. ungkap NTT DoCoMo’s Takehiro Nakamura.

Tes-tes lebih lanjut diharapkan akan dilakukan pada Piala Dunia 2018 di Rusia, dimana saat ini pemerintah Inggris telah berjanji bahwa London akan menikmati kecepatan 5G dalam lima tahun ke depan. Sembari menunggu 5G rilis di Indonesia, mari menantikan jangkauan jaringan 4G tersebar menyeluruh di negara ini.

Sumber

Leave a Reply