Samsung GearVR telah tersedia kurang lebih selama satu tahun, nah saat ini Samsung ingin meluncurkan seri penerus dari headset VR yang ditujukan khusus pengguna smartphone Samsung tersebut.

Produk penerus Samsung tersebut mungkin akan diberi nama GearVR 2 atau Consumer Edition dan akan mendukung Smartphone High-end yang dirilis pada tahun 2015 seperti Note 5, Samsung S6 Edge+, dan S6 Edge.

GearVR yang ada sekarang bekerja dengan sangat baik, tapi mereka diperuntukan untuk para developer dan enthusiast. Jadi untuk seri berikutnya Samsung berencana untuk menjual GearVR secara publik dan tentunya dengan beberapa perbaikan dari GearVR pertama.

Perbaikan tersebut diataranya adalah berat headset yang lebih ringan sekitar 20% dan lebih nyaman untuk digunakan. Headset diatas yang ditunjukan juga tidak menggunakan top-strap jadi pasti memang headset tersebut sangat ringan.

Samsung juga mengatakan mereka telah memperbaiki touchpad pada  bagian samping headset sehingga lebih responsif.

 

Bukan hanya dari sisi hardware dan software yang mengalami perbaikan, Samsung juga memperbaiki GearVR dari sisi harga dengan hanya membandrol GearVR versi terbaru ini sekitar 99$ saja.

sumber

Leave a Reply