Pada tanggal 20 Agustus nanti kita akan melihat peluncuruan GeForce GTX 950, menurut situs Akhabara. Sebelum peluncuran resminya sudah banyak foto-foto yang beredar dari berbagai vendor seperti PNY, Zotac, dan Gigabyte.

GPU ini akan dipersenjatai 768 CUDA core dan memori 2GB GDDR5 yang berjalan pada interface 128-bit. Kartu ini mempunyai clock speed sebesar 6.6 Ghz, hal ini berarti kecepatan yang lebih rendah 100Mhz dibanding dengan GTX 960 yang telah rilis pada Januari lalu.

GTX 950 tampaknya harus menggunakan  sebuah konektor power 6-pin karena dayanya yang lebih besar yaitu 90W. menurut beberapa gambar yang bocor, kartu grafis ini mempunyai beberapa port output seperti 1 buah DVI, 1 buah HDMI dan 3 buah Display Port – sama seperti GTX 960.

Masing-masing pabrikan akan mempunyai desain pendingin yang berbeda-beda seperti pada foto-foto dibawah ini dari vendor Zotac dan Gigabyte.

Sumber VideoCardz
Sumber VideoCardz

Gigabyte-GTX-950-WindForce2X[1]

Menurut harga yang juga sempat bocor pada situs-situs Eropa, GTX 950 akan dibandrol seharga 280 Euro. Namun hal ini bukan berarti harga di Indonesia akan mendapatkan harga yang sama.

 

Leave a Reply