Spesifikasi Sony Xperia Z5

Menamai Xperia Z4 menjadi Xperia Z3+ diluar Jepang, Sony sebelumnya mengakui bencana overheating yang menimpa smartphonenya. Penebusan Sony akan hal tersebut mungkin akan diwujudkan dengan kehadiran Xperia Z5 pada September mendatang. Meninjau speksifikasi yang disodorkan, kali ini Xperia Z5 benar-benar layak menyandang kategori flagship smartphone.

Masih mengandalkan CPU Qualcomm, Snapdragon 820 sebagai spesifikasi Z5 semoga tidak hanya menjanjikan performa yang lebih baik, tetapi juga mengatasi masalah overheating pada Snapdragon 810. Xperia Z5 akan hadir dengan RAM berkapasitas 4 GB dan layar beresolusi QHD 2560×1440. Untuk masalah kamera, sepertinya tidak menjadi masalah bagi Sony. Walau demikian, sensor kamera belakang 21MP-nya akan diupgrade dari IMX220 IMX230. Bagaimana dengan baterai? Xperia Z5 akan menawarkan baterai berkapasitas 4500mAh namun tetap dengan desain slim Omnibalance yang sama.

Desain Sony Xperia Z5
Picture snapped by Mr. Blurrycam in April 2015

Xperia Z5 dikabarkan juga akan hadir dengan sensor fingerprint, dimana letaknya masih menjadi misteri. Smartphone Sony ini tidak memiliki tombol fisik dan kebiasaan Sony biasanya tidak meletakan apapun selain kamera pada bagian belakang. Rumor yang beredar, sensor ini akan menggunakan ultrasonic fingerprint scanner Qualcomm.

Tidak ada asap jika tidak ada api, mari kita nantikan saja kehadiran dan bagaimana performa Xperia Z5 nantinya.

Sumber

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply