Undo Send Gmail
Apakah kamu sering mengirimkan email penyesalan? Ops, maksud kami adalah menyesal setelah mengirimkan email. Entahkah itu karena salah memasukan email penerima, lupa untuk meng-attach file, penulisan nama seseorang yang salah atau apapun itu yang membuat kamu menyesal segera setelah mengklik “send“. Sebuah langkah instan untuk menghilangkan klik penyesalan tersebut kini dihadirkan kembali oleh Gmail.

Bagi pengguna Gmail, sebuah fitur lama yang ada pada Gmail Labs, Undo Send, baru-baru ini ditambahkan juga ke aplikasi inbox pada Gmail. Fitur ini dapat ditemukan pada Gmail versi web sebagai salah satu fitur ofisial. Kini kamu dapat memastikan kesalahan pengiriman email tidak akan pernah dilihat siapapun selain dirimu. Berikut cara menggunakan Undo Send pada Gmail.
Step 1 – Aktifkan Undo Send

Undo Send Gmail

Masuklah ke bagian Setting Gmail dan temukan pada tab “general” pilihan Undo Send. Klik pilihan Enable Undo Send, kemudian pilih periode send cancellation period antara 5 hingga 30 detik. Waktu yang dipilih akan membuat berapa lama kamu harus melakukan undo sesaat setelah mengirim pesan. Terakhir klik “Save Changes” di bagian bawah.

Undo Send Gmail

Jika kamu tidak bisa menemukan pilihan Undo Send pada tab “general”, ka terlebih dahulu kamu bisa ke tab “Labs”. Cari aplikasi Undo Send, pilih enable, dan klik “Save Changes”.

Step 2 – Gunakan Undo untuk Batalkan Pengiriman Email

Undo Send Gmail

Ketika kamu selesai mengirimkan sebuah email, sebuah kotak dialog mini akan muncul di layar dengan pilihan. Cukup klik Undo dan emailmu tidak akan pernah muncul di inbox siapapun. 🙂

promo Aorus X7 DT GTX 10

2 COMMENTS

  1. Oooh ternyata seperti itu.. tks sangat membantu sebelumnya
    lumyan mudah juga kyanya nih, tapi kalo yang sudah terkirim gimna mba?

Leave a Reply