Google Cardboard Terbaru di Google I/O

Pada event Google I/O hari ini, salah satu pengumuman menarik adalah generasi kedua Google Cardboard terbaru. Headset virtual reality versi baru ini di desain agar bisa digunakan untuk smartphone dengan ukuran lebih besar hingga 6 inci. Kali ini magnet controller telah diganti dengan carboard button yang membuat perakitan Google Cardboard terbaru ini menjadi lebih mudah.

Menemani aplikasi Cardboard Android yang telah didownload lebih dari sejuta kali, Google juga telah meluncurkan aplikasi virtual reality Cardboard untuk iOS. Aplikasi baru ini memungkinkan pengguna iPhone menjelajahi kota menggunakan kaleidoskop virtual dan melihat objek 3D dari museum collection. Bagi para developer yang menciptakan aplikasi Cardboard mereka sendiri, software development kit juga akan mendukung iOS.

Screenshot Google Cardboard Terbaru di iPhone
Screenshot Google Cardboard di iPhone

Google Cardboard terbaru masih mengunakan lensa yang tersemat ke dalam kotak kertas yang sejauh ini merupakan headset virtual reality termurah. Selama Google I/O, pengunjung event berkesempatan untuk menjajal Google Carboard terbaru ini. Selain itu Google juga memperkenalkan sebuah school program yang akan membagikan kit untuk mengubah VR menjadi kesempatan belajar. Expeditions” adalah sebuah kotak besar dari headset Cardboard akan menjadi sebuah alat yang bisa digunakan para guru mengontrol pengalaman VR siswa dari sebuah tablet.
Ya, mari kita berharap juga program ini ke depannya dapat hadir di Indonesia…

Sumber

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply