Windows 10

Tetap masih merahasiakan tanggal rilisnya, Microsoft lewat blog resmi mereka mengumumkan perbedaan 6 versi windows 10 yang akan segera mereka rilis. Keenam SKU ini termasuk SKU untuk platform mobile atau device dengan dukungan touchscreen.

Seperti biasa, dimulai dari Windows 10 Home versi untuk PC atau tablet untuk penggunaan sekitar rumah tinggal oleh para anggota keluarga-nya. Versi Mobile didesain untuk device berukuran kecil dengan dukungan touchscreendan akan mendapat fitur Continuum untuk keperluan bertukar data (sharing) antar device. Kemudian ada Windows 10 Pro yang diperuntukan untuk UKM dengan fitur yang sama dengan versi Home, tapi memberikan opsi para UKM untuk mengatur berbagai aplikasi bisnis yang ingin mereka gunakan.

Di atasnya ada Enterprise edition untuk kalangan pebisnis yang memiliki skala usaha yang lebih luas, dengan perbedaan pada lapisan security yang lebih advance untuk berbagai aplikasi mereka tentunya. Yang kelima ada Windows 10 Education untuk kebutuhan sekolah, membantu para admin, tenaga pengajar juga para pelajar untuk selalu terhubung. Dengan persyaratan tertentu, para pelajar diperbolehkan mengupgrade licence Windows 10 mereka ke versi Education jika ia atau pihak sekolahnya mempunyai kerjasama yang memungkinkan hal tersebut. Terakhir, versi Mobile Enterprise yang di desain khusus untuk para pelaku bisnis yang lebih sering di luar kantor dibanding duduk di depan meja kerjanya. SKU ini memberi tingkat keamanan, produktifitas, dan fungsi lebih saat mereka berada jauh dari kantor.

Windows 10 akan menjadi OS masal terakhir bagi Microsoft, karena kedepannya, mereka hanya akan memberikan update berkala setiap tahunnya. Hal ini sepertinya dimungkinkan karena mereka sudah memisahkan pengembangan OS inti dengan aplikasi pendukung, termasuk security. Agak mirip Android yah, memberikan update per aplikasi.

Untuk detail penjelasan tentang Perbedaan 6 Versi Windows 10 ini, kamu bisa kunjungi blog resmi microsoft.

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply