Halo Online untuk PC

Setelah sekian lama Halo menjadi game eksklusif Xbox, kini Halo Online akan segera kembali ke PC walau hanya tersedia untuk para PC gamer di Rusia. Microsoft juga sudah mengkonfirmasi game multiplayer ini akan rilis di PC sebagai free to play game. Halo Online yang tidak akan tersedia untuk Xbox ini akan memasuki closed beta pada akhir musim semi. Microsoft berharap untuk mengumpulkan feedback yang positif dari pengumuman periode rilis ini.

“We will continuously adjust and modify gameplay, features, and the in-game economy. We’re looking forward to getting feedback from gamers living in Russia when Halo Online enters closed beta later this spring,” ungkap Microsoft.

Pihak Microsoft juga mengungkapkan bahwa Game karya developer Saber Interactive ini merupakan “highly modified” dari Halo 3 engine dengan performa yang baik walaupun di PC low-end. Halo Online akan berlatarkan pasukan Spartan IV yang dilatih bersama dalam latihan perang untuk mengasah kemampuan bertarung mereka. Game franchise Inversion ini dibuat di studio TimeShift dan akan dipublish oleh perusahaan MMO Rusia Innova Systems.

Halo Online
Halo Online

Mengenai apakah Halo Online untuk PC akan berekspansi keluar Rusia, belum ada pernyataan pasti dari Microsoft. Pihaknya beralasan, untuk dapat merealisasikan harapan gamer diluar Rusia tersebut perlu melalui perubahan kawasan khusus.

Fenomena esklusifitas pasar seperti ini bukan pertama kalinya terjadi di industry gaming. Sebelumnya Call of Duty Online juga muncul dengan versi free to play dan hanya tersedia di China.
Akankah mungkin suatu saat Indonesia menjadi pasar pilihan seperti Rusia dan Cina? 😀

Sumber

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply