Samsung Electronics Co., Ltd., sebuah perusahaan chip memori raksasa baru baru ini memperkenalkan terobosan memory storage untuk platform mobile berperforma tinggi berbasis eMMC 5.0. Chip eMMC berbasis 3-bit NAND Flash berkapasitas 128GB ini di targetkan untuk pasar smartphone dan tablet modern saat ini.

Samsung 128GB 3-bit NAND eMMC 5.0
Samsung 128GB 3-bit NAND eMMC 5.0

“Kami memperkenalkan eMMC berbasis 3-bit NAND Flash agar mampu menjadi pemimpin dalam pasar mobile storage berdensitas tinggi yang sedang tumbuh pesat” Terang Jung-Bae Lee, Senior Vice President of Memory Product Planning and Application Engineering Team, Samsung Electronics.
“Kami terus mengembangkan kemampuan produk mobile memori terintegrasi kami dengan meningkatkan performa dan densitas untuk memenuhi keinginan pelanggan yang semakin tinggi di industri Mobile.

Seperti diketahui, kapasitas memori internal 128GB hanya bisa ditemui pada produk smartphone kelas atas. Dan eMMC berbasis 3-bit NAND Flash ini memungkinkan smartphone dari kelas menengah juga memiliki fitur yang sama tersebut.

The new 128GB eMMC 5.0 diklaim mampu memberikan kemampuan pembacaan data sequential data hingga 260MB/s, yang mana setara dengan performa memori NAND-based eMMC 5.1 yanngn terkonfigurasi MLC. Untuk kemampuan baca random data, diyakini mampu menghandle hingga 6,000 IOPS (input/output operations per second) dan 5,000 IOPS untuk tulisnya yang mana sangat cocok untuk mendukung pemprosesan video high-definition dan proses multi-tasking yang lebih rumit. Performa IOPS-nya ini kira-kira 10 kali lebih cepat dari rata-rata kecepatan kartu memori eksternal.

Dengan jajaran produk eMMC 5.0 3-bit NAND Flash ini, menambahkan kategori produk 3-bit samsung dari yang awalnya hanya SSD dan produk data centre, server dan PC ke ranah memori storage mobile.

Leave a Reply